oleh

1.200 Abang Becak Penuhi Undangan Buka Puasa Bersama dengan Edy Rahmayadi

-Daerah-1,074 views

MEDAN.Mitabews co id | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengundang abang becak di Kota Medan untuk berbuka puasa bersama di pelataran Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (19/4). Sebanyak 1.200 abang becak pun hadir memenuhi undangan tersebut.

Kesempatan itu, Edy Rahmayadi berpesan pada abang becak yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Kedepan dalam pertemuan selanjutnya, Edy Rahmayadi berharap, abang becak dapat hadir dengan membawa istri dan anak-anaknya agar silaturahmi dapat terjaga.

"Setiap tahun saya pengin ketemu begini. Dua tahun terakhir kegiatan ini terhenti karena pandemi, tahun ini juga sebenarnya tak boleh ketemu, namun saya rindu dengan anda semua, hingga kegiatan ini kita laksanakan, dan saya minta tetap mematuhi Prokes," ucap Edy Rahmayadi.

Di akhir kata sambutannya, Edy Rahmayadi juga berpesan pada abang becak untuk tetap menjaga harga diri dengan tidak meminta-minta, karena lelah yang diperoleh dengan mendayung becak lebih mulia dan berkah untuk nafkah keluarga.

Sementara itu, Ustaz Ferry Saptadi Putra yang menyampaikan tausiah mengingatkan bahwa rezeki telah diatur oleh Allah SWT. Hamba-Nya harus tetap bersyukur dan berusaha meraih rezeki tersebut.

"Jadi ketika saat ini kita tidak diberikan berlebih harta dan sehat jangan berkecil hati, karena nabi juga ada yang mengalami hal yang sama, ada yang kekurangan harta dan kesehatan," katanya.( MN.02 (

Baxa juga : Bupati Nias Barat Saksikan Drama Penyaliban Yesus

News Feed