oleh

Masjid AL – MUTTAQIIN Desa Tanjung Botung Sosa Jae Direnovasi Total

Padang Lawas.MitaNews

Untuk menambah kekusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat islam khususnya warga Desa Tanjung Botung Sosa Jae Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas direnovasi secara total.

Mengingat selama ini Masjid Al Muttaqin sudah tidak lagi mampu menampung jamaah. Ditambah lagi posisi masjid tepat di pinggir jalan,sehingga para umat Islam yang dalam perjalanan sering singga untuk melaksanakan ibadah.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Muttaqin, A.Fahlemi Daulay.didampingi Sekertaris.Suryaningrat Hasibuhan, dan Bendahara umum.Harun Nasution, Rabu (12/9) dilokasi pembangunan Masjid.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa saat ini pembangunan revormasi baru sekitar 20 %. Sedangkan saat ini sangat membutuhkan dana yang cukup besar.

“Sehingga, bagi umat Muslim yang ingin menyumbang untuk pembangunan Masjid Al Muttaqin silakan menyalurkannya ke rekening BRI dengan nomor 5332-01-017800-53-2 atau BANK SUMUT dengan nomor rekening 62002010058100 ,”jelas Fahlemi Daulay.

Apabila ingin impormasi yang lebih jelas bisa menghubungi ke nomor selurer 081260007430 atas nama Ketua Pembangunan masjid, A. Fahlemi Daulay dan Sekertaris 082367474777 atas nama Suryaningrat Hasibuan.”ujar Sekertaris Umum.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tanjung Botung Sosa Jae. M. Ahmad Asran Hasibuan mengatakan bahwa pembangunan renovasi Masjid melibatkan seluruh masyarakat desa.

“Setiap bulan masyarakat dikutip iyuran sebesar Rp 50.000.-/kepala rumah tangga. Dan dikutip oleh pengurus pembangunam masjid.,”ucap Kades.

Bahkan di setiap hari Jumat pagi dan Minggu diadakan gotong royong.”Rencananya apabila tidak ada kendala dipertengahan tahun depan sudah selesai pembangunan masjid Al Mittaqin desa Tanjung Botung Sosa Jae,” ujar Kades.(Warsono)

Komentar

News Feed