oleh

Desa Handis Julu Bangun Infrastruktur untuk kesejahteraan Masyarakat.

Palas (Mitanews)
Penggunaan Dana Desa (DD) Handis Julu Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) dimanfaatkan untuk membenahi berbagai fasilitas umum, seperti Pembangunan Sarana Air Bersih (SAB), Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Plat decker untuk Tahap Kedua 40%.

Kepala Desa Handis Julu Efendi Hasibuan mengatakan, upaya untuk mensejahtrakan warga desa melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi, pihaknya telah melaksanakan berbagai pembangunan serta pembenahan infrastruktur dan fasilitas umum, dengan pembangunan SAB 4 Unit, Plat Decker 2 unit dan TPT yang dibiayai dari DD tahap kedua 40% tahun anggaran 2018.

“Pembenahan atau perbaikan fasilitas umum bisa dikatakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah, mulai dari pemerintah desa sampai pemerintah pusat, dalam keinginan untuk pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat desa,” kata Efendi

Ditambahkannya, pembangunan Plat decker dilakukan dengan cor rabat beton, ditambah Pembangunan SAB lengkap dengan bangunan tower. Sementara untuk Tembok Penahan Tanah (TPT) dibangun sepanjang 135 meter. Selain infrastruktur, Pemdes Handis Julu juga membangun Pos Ronda sebanyak 2 unit ukuran 5×3 meter

“Seluruh pembangunan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama. Dengan dibangunnya fasilitas umum ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga desa, melalui peningkatan ekonomi kerakyatan. Kami juga sangat berterima kasih pada pemerintah pusat telah menggulirkan dana desa yang diperuntukan untuk peningkatan kesejahteraan,” ujar Efendi kepada MN Kamis (13/9).

Lebih lanjut Efendi menjelaskan, pembangunan infrastruktur di desanya baru dilakukan sekitar 50% dan masih dalam pengerjaan. Artinya, masih banyak yang belum tersentuh karena dana desa dari pemerintah pusat untuk 2018 ini baru tahap kedua 40%.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Julianti Hasibuan mengungkapkan, sesuai RAB yang telah ditentukan serta dirapatkan bersama oleh semua pihak Pemdes Handis julu, dan sampai saat ini pembangunannya masih dalam pengerjaan, masyrakat pun ikut diberdayakan. (Aswin).

Komentar

News Feed