oleh

Kabut Asap Karhutla Kian Pekat, BPBD Tapteng Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat.

MitaNews.Pandan,-

Antisipasi kabut asap Karhutla yang kian pekat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bagikan masker gratis kepada masyarakat, Minggu (22/09/2019).

Plt. Kepala BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, SSTP, MM mengatakan BPBD Tapteng melaksanakan instruksi Bupati Tapteng membagikan masker gratis, air mineral, dan sampaikan himbauan terkait situasi asap yang ditimbulkan oleh Karhutla.

“Menindaklanjuti instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, saat ini wilayah Tapteng diselimuti asap yang kian pekat akibat karhutla sehingga kita bagi-bagi masker gratis dan memberikan himbauan terkait asap yang ditimbulkan oleh karhutla. Sebanyak 3.000 masker gratis kita sediakan dan distribusikan di tiga lokasi di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, yaitu Simpang Lampu Merah Pandan, di sekitar Lubuk Tukko, dan sekitar simpang menuju SMAN Matauli Pandan tepatnya depan Transcontinent,” kata Safaruddin Nasution, saat turut mengkoordinir pembagian masker tersebut.

Plt. Kepala BPBD Tapteng menuturkan bahwa pembagian masker gratis sebagai langkah awal mencegah penyakit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) terhadap masyarakat.

Selanjutnya, Safaruddin Ananda Nasution menjelaskan untuk antisipasi atas asap yang disebabkan karhutla, dihimbau kepada masyarakat untuk memakai masker saat berada di luar rumah/gedung. Juga, saat keluar rumah agar memakai kacamata dan memperbanyak minum air putih. Kita himbau masyarakat jangan membakar lahan, jangan membakar sampah sembarangan, seperti di pekarangan sekitar kebun dan hutan. Tingkatkan kewasdapaan agar jangan sampai terjadi karhutla akibat kelalaian” ujarnya.(ASN)…

Komentar

News Feed