oleh

Program Rencana Pembukaan Jalan Lingkar Sihapas – Tembus Naga Seribu Disambut Positip Pimpinan Dewan

MitaNews.Padanglawas,-

Program Pemkab Padanglawas (Palas) rencana pembukaan jalan lingkar Sihapas -tembus Naga seribu Kab.Padanglawas utara (Paluta) mendapat sambutan positip dari pimpinan DPRD Palas.

Sikap dan pandangan seperti itu disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Padanglawas (Palas), Amran Pikal Diregar,senin ( 04/11/2019 ) ketika ditemui tim kontributor Liputan Parlemen MitaNews diruangan kerjanya.

Dijelaskannya, program ini sangat berpihak kepada peningkatan perekonomian rakyat.

Selama ini, harga produksi perkebunan seperti Sawit, Karet dan hasil lainnya, nilai jualnya jauh di bawah pasaran.

Dengan dibuka akses transportasi,yang saat ini sedang dimulai , dibangunnya jembatan Gading maka akses transportasi akan lancar.

Selanjutnya,tidak menutup kemungkinan akan mempermudah pemasaran hasil produksi pertanian dan perkebunan bagi rakyat didaerah ini.

” Peningkatan Ekonomi, pemasaran, pembangunan dan hasil produksi serta menunjang aspek ekonomi daerah akan lebih baik bila rencana pembukaan jalan tembus Naga seribu terealisasi dengan rencana yang matang.Saya yakin, ini terealisasi mengingat, saat ini suda dimulai dengan bangunan jembatan .Kita berharap bangunan jembatan itu terselesaikan dengan baik”, ungkap ketua Dewan Asal Dapil III ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Padang Lawas (Palas) dari Fraksi Golkar asal dapil III, Amran Pikal Siregar memberi apresiasi kinerja Bupati Padang H. Ali Sutan Harahap (TSO) bersama drg Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi, terkait penuntasan Visi Misi yang tertuang di RPJMD yaitu pengerjaan Jembatan Gading anggarannya mencapai 17 Milyar.

Selanjutnya, Politikus Golkar ini berharap kepada semua pihak dan elemen Masyarakat supaya mengawal proses pembangunan berjalan dengan baik, sesuai UU dan peraturan yang berlaku.

Kemudian, Amran menyatakan bahwa diwilayah tersebut, Tokoh-tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Palas atas direalisasikannya janji janji Politiknya pada Pilkada lalu.

Kemudian, dengan adanya jembatan ini, maka jarak tempuh semakin pendek, termasuk tidak perlu lagi melintas ke Gunung Tua untuk tembus ke Padang Sidimpuan.

Akan tetapi, paparnya cukup melintasi melalui Naga Saribu dengan jarak tempuh hanya 1 jam, sehinnga 2 jam terpotong waktu kita apa bila kita lewat jembatan Gading menuju Padang Sidimpuan. (MN.01/mn.02/red)

Komentar

News Feed