oleh

Bupati Palas Hadiri kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Tahun 2020

MitaNews.Padanglawas,-

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, diwakili Staf Ahli Bupati Bid. Kemasyarakatan dan SDM Ir. Abdullah Nst menghadiri acara pembukaan kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren NU Paringgonan ,baru – baru ini (28/02/2020).

Dalam sambutannya, Ir. Abdullah menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Padang Lawas mengucapkan terimakasih kepada Pengurus NU atas pelaksanaan kegiatan pendidikan kader dan berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta menerapkan pengetahuan yang dihasilkan dalam pendidikan ditengah tengah masyarakat. dengan demikian tentunya akan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat kita di Padang Lawas.

selanjutnya Ir. Abdullah mengharapkan kepada Pengurus NU dan Peserta Pendidikan untuk berperan aktif dalam menghidupkan tiga bentuk ketahanan yaitu, Ketahanan Aqidah (keimanan dan keislaman), Ketahanan Pangan, serta ketahanan NKRI. mudah mudahan apabila ketiga ketahanan ini dapat kita hidupkan di tengah tengah masyarakat, akan memberikan peran dalam mewujudkan masyarakat Padang Lawas yang bercahaya sesuai dengan yang kita cita-citakan.

Peserta pendidikan kader sesuai dengan laporan panitia berjumlah 125 orang yang berasal dari 17 Kecamatan se- Padang Lawas. sebagai Instruktur dihadirkan dari Pengurus NU Nasional yaitu KH. Abdul Mun’in DZ, KH. Abdul Rasyd Mansyur dan KH. Adnan Anwar. sebagai Intruktur lainnya adalah KH. Ustman Ahmad Siregar dari Pondok Pesantren Syekh Ahmad Daud Padang Lawas Utara. pendidikan kader akan berlangsung selama tiga hari mulai 28 Februari – 1 Maret 2020.

sesuai dengan pengamatan, hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Dinas Sosial Bustami Hrp S. Sos, Kabag Humas Imron Siregar SE. M. Si, Plt. Kabag Kesra Musa Irwan Hsb, S. Psi Camat Ulu Barumun Zulkarnain S. Sos. M. Si, Kepala Kementerian Agama yang di wakili Kepala Seksi Pendidikan Keagamaan Paraduan Tanjung, Ketua MUI Padang Lawas H. Ismail Nst, Lc. MTh, Ketua BSPPL Fauzan Hamidi Hasibuan dan Pengurus NU Padang Lawas.
(Kesra-Palas)

Komentar

News Feed