oleh

Lawan Covid-19, Pemkab Paluta Semprotkan Disinfektan ke Pasilitas Umum

Mitanews.co.id.Paluta,-

Mengantisipasi menyebarnya virus Corona, Tim percepatan penanganan pencegahan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan perkantoran yang ada di wilayah Gunung Tua, Sabtu (21/03/20200).

Kepala BPBD Paluta, Khairul Harahap didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik saat dijumpai di sela-sela kegiatan mengatakan selain di kantor Bupati, penyemprotan juga dilaksanakan di Lapas kelas III Gunung Tua dan di Masjid Raya.

“Kita baru memulai penyemprotan hari ini dan akan kita laksanakan secara berkelanjutan di tempat lainnya seperti di sekolah-sekolah dan pasar,” kata Khairul.

Pantauan, saat penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Masjid Raya Gunung Tua, tampak sajadah-sajadah yang sedang dijemur setelah dicuci di deretan tangga masjid.

Salah seorang pengurus masjid yang namanya enggan disebutkan mengatakan, membersihkan dengan mencuci sajadah-sajadah tersebut adalah salah satu langkah untuk menghindari menyebarnya virus Corona (Covid-19).

“Semoga wabah Virus Corona ini dapat ditanggulangi secepatnya,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap menetapkan status siaga darurat Covid-19 di Paluta. Hingga saat ini belum ada warga Paluta yang terjangkit virus jenis baru tersebut. (MN 08)

Komentar

News Feed