oleh

Sekcam Muliadi Sebut Festival Nasyid Dan Tahfizh Qur’an Bagian Dari Syi’ar

Mitanews. PADANGLAWAS.-

Sekretaris Camat Kecamatan Sosa Julu, Muliadi Hasibuan, S. Pd mengatakan, Festival Nasyid dan lomba Tahfizhul Qur’an merupakan bagian dari syi’ar yang erat kaitannya dengan pembinaan keagamaan di tengah-tengah masyarakat terutama seperti saat ini banga ini butuh generasi yang bermoral mulia.

“Festival Nasyid dan lomba Tahfizhul Qur’an yang digelar Karang Taruna desa Siborna merupakan bagian dari syi’ar yang erat kaitannya dengan pola pembinaan keagamaan di tengah-tengah masyarakat kita,” kata Sekcam Sosa Julu, Muliadi Hasibuan, S. Pd dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan Festival Nasyid dan lomba Tahfizhul Qur’an yang digelar Karang Taruna desa Siborna di desa Siborna Bunut, Kecamatan Sosa Julu, Kabupaten Padanglawas, Ahad (22/03/2020).

Pada acara yang juga dihadiri Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kantor Camat Sosa Julu, Riswan Edi P. Daulay, S. Pd, Ketya DPD Rumah Tani Indonesia (RTI) Provinsi Sumatera Utara, Maulana Syafi’i, Kepala Desa Siborna Bunut, Sahrin Hasibuan dan tokoh masyarakat, Drs. Marakombang Hasibuan serta prngurus DPD KNPI Sosa Julu itu, Muliadi menyatakan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna desa Siborna ini.

“Bahkan kami dari pihak Kecamatan Sosa Julu memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna desa Siborna Bunut yang telah membuat kejutan berupa pembinaan kemasyarakatan di desa Siborna Bunut. Kegiatan yang digelar Karang Taruna Siborna Bunut ini telah menjadi wujud nyata dukungan terhadap pemerintahan di wilayah ini,” kata Muliadi.

Kepala Desa Siborna, Sahrin Hasibuan yang turut menyampaikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, kegiatan yang digelar Karang Taruna Siborna Bunut ini adalah kejutan yang otomatis telah mengangkat dan mengharumkan nama desa Siborna Bunut setidaknya di tingkat Kabupaten Padanglawas.

Para peserta Lomba Tahfizh Qur’an sedang tampil membacakan hafalan Qur’an nya.

“Ini sangat membantu tugas kami sebagai kepala desa di bidang pembinaan jeagamaan dan sekaligus aspek kemasyarakatan di desa Siborba Bunut. Untuk itu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Karang Taruna Siborna Bunut,” kata Sahrin yang selalu pro aktif memperhatikan kehidupan warga di desa tang dipimpinnya itu.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Siborna Bunut, Asril Hasibuan, SE dalam sambutannya pada acara itu, mengatakan merasa bangga dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti dan menghadiri acara Festival Nasyid dan Lomba Tahfizh untuk anak-anak remaja tersebut.

“Ini merupakan dukungan moral bagi Karang Taruna yang baru berusia muda yang berdiri pasca terbentuknya Kecamatan Sosa Julu hasil pemekaran Kecamatan Sosa beberapa bulan yang lalu,” kata Asril yang terlihat gembira dengan kegiatan yang sukses dilaksanakannya itu.

Asril Hasibuan juga mengatakan, merasa tersanjung dan merasa terhormat ketika Sekcam Muliadi mengapresiasi Festival Nasyid dan Lomba Tahfizh Qur’an yang baru pertama kali digelar di desa Siborna Bunut sejak awal sejarah desa tersebut. (balyan kadir).

Komentar

News Feed