oleh

Dengan Dor To Dor, MPR Palas Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Mitanews. PADANGLAWAS.-

Dengan methode dor to dor (dari pintu ke pintu), kalangan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Mahasiswa Peduli Rakyat (MPR) Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara atau Sumut menggelar sosialisasi covid-19 dalam bentuk modul yang langsung dari mahasiswa kepada masarakat, Sabtu (28/03/2020) pagi.

“Ini digelar dalam rangka menindaklanjuti program pemerintahan kabupaten Padanglawas di bawah kepemimpinan Bupati Ali Sutan Harahap yang mengarahkan program tersebut kepada seluruh camat se-Kabupaten Palas,” kata Ketua MPR Palas, Muhammad Isron Hasibuan kepada media saat mengawali sosialisasi covid-19 tersebut di Kecamatan Sosa, tepatnya di Pasar Ujungbatu, ibukota Kecamatan Sosa, Sabtu (28/03/2020).

Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu yang ikut pada sosialisasi itu mengatakan, sangat berharap adanya sosialisasi seperti yang digelar MPR Palas saat ini. Kegiatan berbasis masyarakat ini sangat baik dan untuk itu terima kasih mahasiswa Palas.

Tim Sosialiasi Covid 19 MPR Palas bersama Camat Asrin Kholid Daulay S. Sos.

“Sebagai putra Sosa dan Wakil Bupati Palas, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada kalangan mahasiswa yang membuat dan menggelar acara sosialisanya ini. Ini yang ditunggu dan diharapkan masyarakat sekarang ini,” kata Ahmad Zarnawi yang saat itu didampingi Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay S. Sos tersebut.

Camat Asrin Kholid Daulay S. Sos pada kesempatan itu mengatakan, kinerja mahasiswa hari ini memang sudah menjadi kewajaran dan membanggakan. Sosialisaci Covid 19 merupakan wujud nyata dalam mengabdi kepada masyarakat, dalam artian ini adalah kerja nyata mahasiswa yang tergabung di MPR yang menggelar sosialisasi hari ini.

“Dengan Sosialisasi Covid 19 seperti ini, masyarakat semakin tahu dan sadar baik dengan kategori berita hoax di media tentang covid-19, yang hari ini melanda Indonesia bahkan dunia, dan berfungsi sebagai antisipasi masyarakat terhadap penyebaran Covid-19. Semoga dengan acara ini bisa membawa berkah dan ilmu terhadap yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Palas, khusyusnya seluruh desa di Kecamatan Sosa ini,” ujar Camat Asrin Kholid Daulay S. Sos.

Pelaksanaan Sosialisasi Covid 19 tersebut melibatkan Wakil Ketua MPR Palas, Ali Aman Harahap, Sekrtaris MPR Palas, Muhammad Hanafi, Bendahara, Bukhori Nasution berikut dua anggota yang terdiri dari Syurahman Efendi dan Ahmad Qusoi yang disambut warga dengan cukup antusias. (balyan kadir).

Komentar

News Feed