oleh

Rombongan Guru TK Laka Tunggal, 2 Orang Meninggal 4 Orang Luka Parah

MitaNews.TAPANULI TENGAH,-

Kecelakaan maut terjadi di Desa Barambang Kecamatan Sosorgadong Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) setelah satu unit Mobil Toyota Kijang Kapsul Bernomor Polisi (Nopol) BK 1441 JT menabrak pohon kelapa, pada Minggu (31/05/2020) sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan lalu lintas tersebut merupakan kecelakaan tunggal. Mobil Toyota Kijang Kapsul BK 1441 TJ yang dikemudikan oleh Syukrin Siregar (39) warga Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia, yakni Supir mobil naas itu dan seorang penumpangnya.

Menurut salah seorang penumpang yang ditemui di Puskesmas Kade Tigo Barus, mobil tersebut berisikan 8 orang, seorang supir dan tujuh orang penumpang, yang seluruhnya merupakan guru di TK Baitul Quran Simalungun.

“Didalam mobil itu kami ada 8 orang termasuk supir. Kami berasal dari Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun,” ujar salah satu penumpang yang tidak ingin menyebutkan identitasnya.

Sekilas diterangkannya bahwa awalnya mereka hanya ingin berkunjung ke rumah salah satu keluarga di Kecamatan Sorkam. Namun perjalanan kembali mereka teruskan hingga ke Barus untuk melihat objek wisata Pantai, ternyata perjalanan tersebut menjadi naas bagi mereka.

“Awalnya kami ke Sorkam, kerumah Famili, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Barus mau melihat Pantai, ternyata diperjalanan malah naas yang kami dapati,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP. Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasat Lantas AKP Nasrul saat dikonfirmasi MitaNews.co.id membenarkan telah terjadi kecelakaan di Desa Barambang Kecamatan Sosorgadong yang menewaskan seorang supir dan seorang penumpang setelah setelah Mobil Kijang Kapsul Nopol BK 1441 JT yang merwka tumpangi menabrak batang kelapa sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

“Mobil tersebut dikemudikan oleh Syukrin Siregar berpenumpang sebanyak 7 orang yakni, Tri Welanda, Astri Prayu yang ni Sinaga, Fadilah Nur Fitri, Humairoh Ananda Putri, Rahmaida Sibagariang, Rini dan Nur Aini Batubara,” jelas Kasat Lantas Tapteng AKP Nasrul kepada MitaNews.co.id, Minggu malam.

“Kejadian bermula ketika Mobil Kijang Kapsul yang dikemudikan oleh Syukrin Siregar melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sorkam menuju arah Barus. Ketika melintas di TKP, tepatnya di Desa Barambang Kecamatan Sosorgadong, sopir Mobil Kijang tersebut mengantuk, sehingga hilang kendali dan akhirnya menabrak pohon kelapa yang berada di pinggir jalan sebelah kiri,” beber AKP Nasrul melanjutkan.

“Akibat kecelakaan tersebut pengemudi Mobil Toyota Kijang Kapsul meninggal di tempat, sedangkan penumpangnya atas nama Nur Aini Batubara meninggal dunia di perjalanan menuju Puskesmas Barus. Sementara itu, empat orang penumpang lainnya yang mengalami luka parah dirujuk ke RSUD. Pandan,” ungkapnya mengakhiri.

Menurut informasi yang dihimpun, para penumpang yang menjadi korban mobil naas tersebut berasal dari Kabupaten Simalungun yang akan berwisata ke pantai di Desa Barambang, Kecamatan Sosoradong, Kabupaten Tapanuli Tengah.(mn.16).

Komentar

News Feed