oleh

Meski Sudah Tidak Menjabat Birokrasi , Ternyata Keluarga Besar Basyrah Lubis, SH Perduli Padanglawas

MitaNews.Padanglawas,-

Diawali dengan adanya kegiatan penimbunan sawah lebih kurang 1(satu) Ha di Desa Butangbulu Jae Kec.Lubuk Barumun Kab. Padanglawas dalam beberapa hari ini.

Hasil wawancara dengan seorang warga disekitar lokasi, Hamdani Sakti Nasution, Minggu (30/05/2020) menjelaskan bawa Persawahan sedang ditimbun, direncanakan untuk pembangunan Mesjid di lokasi tersebut.

Dari hasil perbincangan dengan Pria berbadan tegap ini, ternyata rencana prmbangunan mesjid berbiaya 1,5 Milyar lebih itu bersumber dari infak sosok anak muda berhati mulia, tidak lain adalah Raja Aslin Lubis anak Bpk. Basyrah Lubis SH.

Ditanya menyangkut sejauhmana kegiatan itu brroperasi ? Hamdani menyatakan perkiraan Nya sudah ada sekitar 600 tanah timbunan yang dibawa oleh truk untuk menimbun bekas persawahan itu.

Kemudian dia memaparkan, selain biaya pembangunan Mesjid dari wakap Raja Aslin, di ketahui tanah lokadi yabg akan dibangun ternyata wakaf dari Keluarga Besar Bapak Basra Lubis SH Bupati pertama Padanglawas (Palas) yang tinggal di Simpang Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Warga desa sangat mendukung rencana pembangunan rumah ibadah Masjid yang akan dibangun di desa mereka.

“Semoga khusnul khotimah dan berkah ,
Kejarlah duniamu seolah-olah kamu akan hidup selamanya, kejarlah akhiratmu seolah-olah kamu akan mati esok hari (hadist). Maka oleh karenanya perbanyaklah ikhtiar, beramal dan beribadah”. Ungkap Hamdani sembari memberikan do’a dan kagum.

” Menurut sejumlah warga , dapat pernyataa bahwa Keluarga besar Basyra Lubis sudah lama dikenal dengan kedermawanannya” Ujar Hendri Sikumbang warga pasar sibuhuan.

Sekretaris Desa Batang Bulu Jae Mahmud Nasution, menjelaskan rencana bangunanan Masjid itu berukuran Panjang 25 Meter dan Lebar 20 Meter.

Dikatakannya, ide dan sumber dana yang mencapai 1,5 Milyar ini berasal dari Anak Bpk. Basryah Lubis seorang pemuda yang memiliki hati mulia yaitu Raja Aslin Lubis dan Keluarga besarnya.

” Kita doakan semoga pembangunan cepat selesai dan Raja Aslin Lubis beserta keluarga tetap sehat selalu. Kata warga yang juga bekerja di Disperkimhub Kab. Palas ini lalu di aminkan beberapa warga dan pekerja pada saat istirahat” Harapnya.

Ditambahkannya “Belakangan di ketahui bahwa pemuda yang berhati mulia dan siap berkorban demi agama membangun Masjid adalah Raja Aslin Lubis yang berprofesi sebagai anggota DPRD kabupaten Padang Lawas yang merupakan anak kandung dari sosok pemimpin meski tidak menjabat Birokrasi tetapi tetap perduli dengan Palas”.(Red)

Komentar

News Feed