oleh

Pemdes Aek Lancat Kec.Lubuk Barumun salurkan BLT DD Tahap kedua (II)

MitaNews.Padanglawas,-

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua (II) dari Dana Desa (DD), mulai dicairkan Pemerintah Desa Aek Lancat Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) kepada 115 Kepala Keluarga (KK), Rabu (3/6) bertempat di sekolah MDA Desa Aek lancat.

Pencairan BLT DD tahap II ini, ditandai penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuk Barumun R.H.Adday Robi Harahap SH kepada masyarakat penerimanya dengan didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Barumun, Babinsa Koramil 08/Brn dan BPD Desa Aek Lancat.

Kepala Desa (Kades) Aek Lancat Ahmadi Pulungan saat ditemui media menerangkan, pada Minggu yang lalu kami pihak desa telah menyalurkan BLT DD Tahap pertama (I) kepada 115 KK dan pada hari ini (3/6) kami menyalurkan BLT DD Tahap II dengan jumlah penerima masih 115 KK, masing-masing menerima Rp 600 ribu per tahap.

“Ini merupakan kebijakan pusat, kita menyalurkannya saja. Penyerahan simbolis dilakukan, agar transparan semua bisa mengawasi BLT DD ini benar-benar diterima yang berhak,” tambah Kades.

Kades menambahkan, penyaluran BLT DD kepada warga penerima merupakan data yang sudah tersaring dalam validasi dan finalisasi di musyawarah desa (Mudes), khusus tentang penetapan keluarga miskin dan berdamapk Covid 19 penerima BLT DD, mudah mudahan masyarakat yang mendapatkan BLT DD dapat mempergunakan uangnya untuk keperluan sehari hari, ucapnya.(mn.04).

Komentar

News Feed