oleh

Lurah Aek Loba Nyimpan Sabu Dibekuk Tim Polsek Pulau Raja

Mitanews,Asahan ,-

Oknum Aparatur Sipil Negara ( ASN ) berinisial RAZ yang menjabat sebagai Lurah Aek Loba di Kecamatan Aek Kuasan , Kabupaten Asahan dibekuk tim Polsek Pulau Raja.
Selanjutnya kasus RAZ dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, Senin (22/06/2020).

Hal ini dibenarkan Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Narkoba, AKP Nasri Ginting. Namun sebelumnya AKP Nasri sempat mengarahkan untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu ke Humas Polres Asahan, hingga akhirnya bersedia memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

“Iya benar, kami ada menahan oknum ASN yang menjabat sebagai Lurah Aek Loba Pekan. Dirinya ditangkap personil Polsek Pulau Raja, Sabtu ( 20/6/2020) karena menguasai narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,19 gram,” paparnya.

AKP Nasri mengatakan, sebelumnya pihak Polsek Pulau Raja mendapatkan informasi dari masyarakat, jika ada oknum ASN yang akan menggunakan sabu. Pelaku pun dibekuk pada salah satu kios kosong, tepatnya di Dusun I Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat.

Diketahui RAZ baru saja membeli sabu dari daerah Aek Kenopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan akan mengkomsumsi barang haram itu, namun dirinya langsung dibekuk petugas.

Akibat perbuatannya, RAZ akan dijerat dengan pasal 114 dan 112 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

“Kita masih mau gelar perkara untuk memastikan apakah tersangka akan kita jerat dengan pasal 112 dan 114 atau pasal 127,” kata pasal AKP Nasri mengakhiri. (TAMIN)

Komentar

News Feed