oleh

Camat Akbar Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap II Di Desa Sayur Mahincat

MitaNews, Aek Nabara Barumun, –

Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan S. Sos, hadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap Dua, di Desa Sayur Mahincat, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Padanglawas Sabtu (27/06/2020)

Penyerahan berlangsung di Kantor desa tersebut juga disaksikan Muspika kecamatan, Perangkat Desa, BPD, tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Camat Aek Nabara Barumun Sahmiran Hasibuan S.Sos dalam arahannya mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini sudah termasuk tahap kedua dan pada bulan lalu tahap I sudah disalurkan oleh Pemdes Sayur Mahincat, bantuan yang kita peroleh ini merupakan bentuk rasa peduli pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 saat ini.

“Bantuan ini hanya bisa menutupi kekurangan kita, jangan jadikan sebagai tulang punggung dalam mencukupi kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sahmiran juga mengajak, kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan tetap rajin mencuci tangan, memakai masker saat keluar rumah serta menjaga jarak aman agar tidak terpapar Covid-19.

“Jika kita terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, saya yakin daerah kita akan terbebas dari Covid-19.

Dikesempatan itu Sahmiran juga menegaskan bahwa sebanyak 25 Desa di kecamatan Aek Nabara Barumun sudah tersalur BLT DD tahap Satu dan Dua, pelaksanaan penyaluran mulai dari tahap Satu dan Dua berjalan lancar dan aman tampa ada kendala. tutup Sahmiran.

Sementara Kades Sayur Mahincat Adam Harahap dalam laporannya mengatakan, sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima BLT DD tahap Dua, dan semua penerima masyarakat yang terdampak covid 19.

“Setiap warga mendapat bantuan BLT DD sebesar Rp 600,000,- dan diterima secara langsung sesuai dengan data yang ada,” jelas Kades.

BLT DD yang diterima warga merupakan bantuan tahap dua dengan sumber dana dari Dana Desa.

“Dengan sudah disalukannya BLT DD tahap dua diharapkan mampu membantu masyarakat yang terdampak covid 19,” ujar Adam (mn. 05)

Komentar

News Feed