oleh

Pemdes dan Relawan Covid 19 Paringgonan Serahkan BLT DD Tahap II

Mitanews, Padanglawas,-

Pemerintah Desa ) dan relawan Covid 19 Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) , hari ini Sabtu ( 27/06/2020 )menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II kepada warga kurang mampu dan berdampak Covid 19 .

Penyaluran BLT merupakan inti dari penggunaan DD Tahun 2020 untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 dengan membagikan BLT DD kepada warga sesuai Permen PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan DD tahun 2020.

Pantauan MitaNews di lapangan , penyerahan BLT DD tahap II, langsung di serahkan Kepala desa Ilham Munandar Hasibuan disaksikan Camat Ulu Barumun Muhktar Lufthi Pangihutan Nasution diwakili Sekcam Zulkarnain Nasution, dan didampingi Babinsa Koramil 08/Brn Peltu RH. Daulay, Bhabinkantibmas Polsek Barumun Briptu Rully Jaya, Pendamping Kecamatan Ahmad Ripai Rankuty, Syawalidah Lilariyani Siregar dan PLD Hasnan Harahap, Ketua BPD, dan Aparat Desa.

Kepala Desa Paringgonan Irham Alimunandar Hasibuan mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah desa jumlah warga kurang mampu dan berdampak Covid 19 yang ditetapkan sebagai penerima atau yang berhak mendapatkan BLT DD sebanyak 164 Kepala Keluarga (KK).

Ditambahkannya, jumlah itu tidak mengalami perubahan dari jumlah BLT tahap I.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya , Irham mengatakan 164 KK penerima BLT dana desa ini penjaringannya melalui pendataan di setiap lingkungan yang selanjutnya dilaksanakan musyawarah desa (Musdes).

“Dari hasil Musdes ini menyepakati kriteria yang mendapatkan bantuan adalah keluarga yang kurang mampu yang rentan sakit atau yang sudah tua-tua dan keluarga miskin yang mempunyai keluarga sakit kronis menahun, kedua keluarga kurang mampu yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, dan warga yang kena dampak Covid 19” kata Kades Paringgonan.

Salah satu warga Paringgonan Lorong 6 Tajuddin.Hasibuan ( 52) mengakui sangat bersyukur mendapatkan bantuan uang ini, dan juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasihnya kepada Kades Irham Alimunandar yang memikirkan orang kurang mampu seperti dirinya.(mn.05/red)

Komentar

News Feed