oleh

Waw…..Artis dan Komposisi Daerah Peduli Lingkungan Tanam Pepohanan Sekitar DAS Bersama Komunitas Mata Air

MitaNews.Padanglawas,-

Waw……..kumpulan Artis dan komposisi daerah Padanglawas ( Palas ) bersama Komunitas Mata air melakukan tanam pepohonan jenis ketapang disekitar Daerah aliran sungai ( DAS ) Barumun ,tepatnya wilayah Siraisan Kec.Ulu Barumun Kab.Padanglawas ( Palas).

Kegiatan dalam bentuk sukarelawan ini merupakan insvirasi artis daerah
Farro Simamora berkolaborasi dengan Komunitas Mata Air Palas dan Komunitas Photography Sibuhuan Sekitar (Komposisi) Padang Lawas (Palas).

Komunitas ini melakukan kegiatan Kolaborasi Jaga Hutan yakni, menanam pohon di DAS hulu sungai Barumun, shooting iklan layanan masyarakat tentang lingkungan dan kearifan budaya lokal di Uu sungai Barumun hutan konservasi.Desa Siraisan Kec. Ulu Barumun ,Sabtu (27/06/2020)kemarin.

Hasnan Habib Harahap mewakili Komposisi Palas , Minggu (28/06/2020 )mengungkapkan, hutan adalah salah satu kekayaan yang harus dijaga kelestariannya, flora dan fauna sudah hampir punah dari hutan, hutan Indonesia juga berperan sebagai paru-paru dunia.

Hasnan berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat menarik minat para generasi muda, supaya lebih peduli menjaga kelestarian hutan, lingkungan serta kearifan budaya lokal Kab. Palas.

“Komunitas maupun individu yang ingin bergabung, membawa pohon masing-masing untuk ditanam bersama, kegiatan kita ini bersifat relawan”. Tambah Hasnan

Hasnan, berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, termasuk kepada Pembina Mata Air, Leli Siregar, sebagai pencetus, penggagas dan memberi semangat dalam kegiatan ini.

Hal senada diungkapkan, Farro Simamora, pelantun lagu Ringgit tu rupiah dan cinta na kecewa yang tertarik menjadi relawan, berpesan kepada pemuda/i Palas, untuk menjaga hutan, lingkungan dan kearifan budaya lokal.

Kegiatan ini di sponsor oleh Rumah Makan AN7 Sibuhuan, Hotel Al Marwah Sibuhuan serta relawan individu lainnya, didukung oleh Pemerintah Desa dan Karang Taruna setempat dan dilepas oleh BPD dan Perangkat Desa setempat.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Pembina komunitas mata Air, Leli Siregar dan beberapa komunitas lainnya, Bikers Ganteng Palas, XMP, Bcommpas, HBR, RMP, PMR, CMP, IKSP, Medan Family WO ( Rel/red)

Komentar

News Feed