oleh

Komisi A DPRD Palas Proaktip Monitoring Penyaluran Bantuan BLT

MitaNews.Padanglawas,-

Komisi A DPRD Palas
Proaktip melakukan pantauan terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), hal ini karena panggilan rasa perduli terhadap dampak Covid 19 atau Virus Corona, serta situasi ekonomi masyarakat yang nyaris semakin memburuk.

Dari laporan kontributor MitaNews, hasil berbincang dengan ketua Komisi A
Sufriady Halomoan Hasibuan S Pd SH dan salah seorang anggota Nanda Servinta Muda Hasibuan di Kantor DPRD Palas,Senin (29/06/2020), Pelaksanaan BLT di Palas sampai saat ini belum ada menimbul komplik yang mengarah kepada perpecahan antar warga.

Hal ini disampaikan Sufriady dari hasil monitoring komisi A di sejumlah desa ,baik penyerahan tahap I maupun tahap II.

Hasil monitoring disejumlah desa, lanjut
Politisi Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Nanda Servinta Muda Hasibuan , mengAamiin kan pernyataan ketua Komisi A.

” Di desa Arse Simatorkis Kec.Barumun , misalnya, hasil monitoring Kami pada penyerahan BLT tahap II berjalan sesuai prosedur dan tidak mengabaikan hasil Musdes “, jelas Nanda.

Ditambahkannya, sebagaimana tujuan monitoring Komisi A untuk memastikan Apakah BLT terlaksana sesuai prosedur? Mudah mudahan desa desa yang ditinjau komisi A , semua berjalan tanpa mengabaikan prosedur dan Musdes.

Dalam kesempatan itu Nanda berharap, baik BLT ,BST,Rastra dan PKH ,masyarakat dapat mempergunakan kebutuhan keluarga disituasi pandemi covid sekarang ini.

” Kondisi penyerahan BLT untuk tahap selanjutnya atau tahap III bisa berjalan dengan baik dan tidak ada masalah antara masyarakat maupun terhadap aparat desa “. Papar Nanda berharap.

Ditambahkannya, Dari hasil bincang terhadap warga Penerima BLT di Desa Arse Simatorkis ,”Masyarakat sangat bersyukur atas Bantuan ini baik yang dari Dana Desa, maupun dari bantuan sosial lainya. Masyarakat berdoa semoga virus ini cepat berahir dan ekonomi kembali membaik “, ungkap Nanda mengulang hasil perbincangannya dengan warga desa Arse simatorkis.

Sebelumnya, Kepala Desa ( Kades ) Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas ), Maragende Hutasuhut menjelaskan penerima dana bantuan langsung tunai ( BLT )sebanyak 90 KK.Kemudian penerima BST 24 KK,Rastra 4 KK dan PKH 26 KK.

Dalam moment tertentu Maragende juga mengimbau seluruh warganya supaya meningkatkan penerapan protokoler kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga menyampaikan, agar bantuan BLT yang diserahkan pihaknya tersebut, dapat bermanfaat bagi seluruh penerima. ( Red )

Komentar

News Feed