oleh

PLN Perbaiki Tiang Listrik Miring Yang Hampir Roboh

MitaNews, Paluta,-

PLN ULP Gunung Tua melalui PT Raihan melakukan perbaikan 18 tiang listrik roboh dan miring di Desa Sigama Ujung Gading, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, Senin (29/6).

Sejumlah tiang listrik miring dan nyaris roboh akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara belakangan ini.

Manager PLN Gunung Tua, Ahmad Dayrobi melalui Direktur PT Raihan, Parada Siregar selaku Pelayanan Tehknik (Yantek) di PLN Gunung Tua menyampaikan, pihaknya menerima laporan bahwa sejumlah tiang listrik di daerah Desa Sigama Ujung Gading mengalami miring dan roboh akibat dilanda cuaca buruk.

“Ada laporan warga terkait adanya tiang listrik yang miring dan roboh. Kemudian dilakukan survei, jumlahnya sebanyak 18 tiang dan langsung kita lakukan perbaikan,” kata Parada

Dalam melakukan perbaikan ini ujar Parada, pihaknya menerjunkan 10 orang teknisi dari PT Raihan dan dilengkapi dengan mobil crane.

Dijelaskannya, 18 tiang listrik yang diperbaiki itu yakni, sebanyak 4 tiang diganti tiang baru akibat patah dan 14 tiang lagi digeser dan dipindahkan.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Salah satunya dengan melakukan perbaikan maupun penggantian pada sejumlah tiang listrik ini,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah warga di Desa Sigama Ujung Gading mengucapkan terimakasih atas respon cepat PLN yang sigap melakukan perbaikan pada tiang listrik miring dan roboh tersebut.

A Siregar seorang warga mengatakan, tiang listrik yang miring dan roboh ini akibat cuaca buruk yang terjadi belakangan ini ditambah kondisi tanah yang labil sehingga mudah bergeser.

“Hari ini, tiang listrik yang sebelumnya miring dan hampir roboh sudah mulai diperbaiki dan diganti dengan yang baru,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Arif. Ia mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang diberikan PLN, sehingga proses perbaikan tiang listrik tersebut langsung ditindaklanjuti.

“Sangat cepat responnya memang, beberapa hari dihubungi sudah ada petugas yang mengecek, membuat lubang dan hari ini sudah mulai diproses pemasangan tiang listrik yang baru,” jelasnya. (Mn 08

Komentar

News Feed