oleh

BNNK Bangun Sinergitas Dengan Pemkab Asahan

MitaNews.Asahan,-

Usai peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan mulai berbenah.

Ini yang dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan AKBP V.I Sembiring, SH, M.Si kepada awak media usai apel pagi yang digelar dihalaman BNNK Asahan Kisaran, Selasa (30/6/2020).

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 kali ini memiliki nuansa yang berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan HANI di tahun-tahun sebelumnya. Di tengah masa pandemi Covid-19, peringatan HANI 2020 dilaksanakan secara virtual dengan mengusung tema yaitu Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Hidup 100% merupakan wujud citra Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai garda utama dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan mengubah pola pikir otoritatif menjadi aspiratif, dari kaku menjadi fleksibel. Sadar akan internal diri dan lebih peka dengan sekitar. Sehat pola makan dan pola hidup yang baik. Produktif dalam segala aktivitas karya dan inovatif. Hidup 100% untuk mencapai kebahagiaan.

Komitmen hidup 100% ini merupakan salah satu aspek penting dalam rangka menekan prevalensi penyalahgunaan narkoba yang masih mengkhawatirkan.

Selain itu sinergitas antara BNNK Asahan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan tetap berjalan.

“Seperti pada kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan dan rombongan yang beberapa hari lalu berkunjung ke BNNK Asahan dengan tujuan akan menganggarkan di PAPBD pada tahun ini untuk membangun klinik guna membantu kesehatan masyarakat pada umumnya dan pasien BNN pada khususnya,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan Kompol Victor Imanuel Sembiring.

Disamping itu BNNK Asahan telah merampungkan bangunan Parkir yang berlokasi disebelah Kantor BNNK Asahan.

Ditengah Pandemi Corona ini Kepala BNNK juga tetap menerapkan sistem kerja kepada anggotanya dengan kerja standartnya protokol Covid-19, dan menjalankan semua program dari BNN Pusat.

“Saat ini kita lagi membentuk Petugas Agen Pemulihan (AP) Reguler dan Nasional, AP ini merupakan perpanjangan tangan dari petugas pasca rehabilitasi untuk melaksanakan pasca rehabilitasi, agen pemulihan langsung dekat dengan masyarakat dan disupervisi oleh petugas pasca,” kata kepala BNNK Asahan

Adapun tugas yang dilakukan para agen ini yaitu melakukan pendampingan dan pemantauan.

“Tugas para agen ini memantau bagaimana kualitas hidup dari bulan pertama hingga bulan ke empat, apakah mengalami kenaikan atau penurunan”, ungkap Kepala BNNK Asahan.(israq mirza)

Komentar

News Feed