oleh

Efek Mati Lampu , Kapolres Sambut Fungsionaris PDI-P Palas di Kantin

MitaNews.Padanglawas,-

Efek arus listrik terputus ( Mati lampu) Kapolres Padanglawas ( Palas )
 AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK  menyambut ketua dan Fungsionaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P ) Palas terpaksa di kantin Mapolres, Selasa (30/06/2020).

Kedatangan ketua dan Fungsionaris
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Palas disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Kapolres dan Pejabat tinggi Polres.

Pantauan MitaNews.  turut menyambut rombongan PDI-P, antara lain
Kasat Reskrim Iptu Aman Putra B, SH, Kasat Narkoba AKP Agus M Butar butar ,  Kabag OPS Kompol Aswin Noor Nasution, SH.MH, Kabag Sumda Kompol Jalanak SH, dan Kasat Bimmas Iptu Rahmad Saleh Nenggolan SH.

Dalam kesempatan itu,
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Palas melapor ke Polres Padanglawas terkait insiden pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta saat aksi demo RUU HIP pada Rabu, 24 Juni 2020 lalu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Palas,  Ir.H.Harris Simbolon mengatakan, kedatangan pengurus DPC PDIP ini atas dasar bentuk simpatik dan melaporkan peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan merobek harga diri kami. Kami Pancasila sejati, kami PDI Perjuangan, kami bukan PKI. Karena PKI dibubarkan pada saat kami belum dilahirkan,” tegas Harris.

Harris juga menyampaikan, kepada para oknum yang telah memfitnah PDI Perjuangan adalah PKI, akan ditindak secara tegas sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku.

“Kami taat hukum, PDI Perjuangan taat hukum. Oleh karena itu kami menyampaikan laporan atas nama simpatik ke pihak kepolisian dan mendukung penuh untuk pengusutan, penangkapan dan penuntasan permasalahan pembakaran bendera yang sangat sporadis dan tidak sesuai norma kemanusiaan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisan khususnya Polres Palas, yang telah menerima para pengurus DPC PDI Perjuangan Palas untuk melaporkan insiden tersebut.

“Atas nama DPC PDIP Palas, saya menghanturkan ucapan terima kasih dan permohonan maaf,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Palas, 
 AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK  
mengaku salut dan hormat,  atas langkah yang diambil oleh DPC PDIP Palas secara terpusat dan berjenjang ke atas, yang sudah mempercayakan proses hukum ke pihak kepolisian.

“Ini betul-betul langkah yang sangat baik, sehingga memberikan gambaran positif kepada masyarakat bahwa apabila ada permasalahan yang menyangkut dengan hukum, memberikan kepercayaan kepada kepolisian untuk menindak selanjutnya,” kata Kapolres.

” Mudah-mudahan tidak ada lagi kegiatan provokasi dan tindakan negatif serta situasi tetap kondusif”.Ujarnya.

Ditambahkan , “Situasi kondusif Palas yang saat ini sudah terjaga dan dapat semakin kita tingkatkan. Laporan ini akan segera kami laporkan secara berjenjang, mudah-mudahan segera dapat ditindaklanjuti,” harapnya.

Dalam kesempatan itu ,Kapolres juga minta maaf atas penyambutannya , yang terpaksa harus di kantin.
” PDI- P kan Partainya Wong cilik, Saya yakin bisa memaklumi  kondisi di Palas yang sering mati Lampu”. Ungkap Kapolres sembari melempar senyum keakraban.( mn.05/red)

Komentar

News Feed