oleh

Puluhan Warga Kelurahan Pasirpengaraian Gelar Aksi Damai

MitaNews, Rokan Hulu,-

Puluhan Warga Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, gelar aksi damai mendatangi kantor Kelurahan, Selasa (30/06/2020)

Pantauan MtaNews, Dalam Aksi tersebut, Ibu-Ibu, Janda dan bapak-bapak, dengan membawa berbagai tulisan.

Kemudian Aksi dimulai dari Taman Kota Pasirpengaraian, ke Kantor Lurah Pasirpengaraian dan Depan Kantor Bupati Rokan Hulu di Komplek Bina Praja setempat di wilayah Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Aksi Damai dibawah Komando Orasi Aktivis ROSALI NASUTION dan LISMAN dengan menyuarakan berbagai asipirasi dan kekesalan warga terkait pendataan penerima bantuan terdampak wabah Virus Corona, sehingga mereka tak dapat bantuan, padahal mereka juga terdampak Covid-19.

Pada Orasi itu warga menyampaikan kepada Pemerintah setempat, bahwa mereka juga warga terdampak Covid 19, sejak pertengahan bulan Maret 2020 lalu, walau demikian warga tetap taati aturan pemerintah pada pencegahan Penularan Virus Corona.

‘Kami warga sudah mentaati aturan pemerintah, namun Pemerintah membagi-bagi bantuan, tapi kami tidak kebagian”,

“Kami meminta supaya data penerima untuk tranparansi, sesuai undang-undang nomor 14 Tahun 2008 tantang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) , juga tidak dikasi,” kata Rosali Dan Lisman.

Saat ditemui awak media Jasmaniat (50), warga Kelurahan Pasirpengaraian mengakui sudah didata, namun tak pernah dapat bantuan.

Lanjutnya, “setiap ditanyakan tetap tak ada jawaban. Saya mohon kepada Bapak Presiden RI, saya juga memohon bantuan saya ini janda, anak saya satu orang masih sekolah,” keluh Jasmaniat .

Sementara, Camat Rambah Hilir Ari Gunadi Pada pada kesempatan itu menyambut baik, dan mengucapkan terimakasih apa asipirasi yang disampaikan warga dalam aksi damai tersebut.

“Kami mewakili dari Pemerintah berterimakasih atas asipirasi disampaikan masyarakat terkait bantuan tardampak Covid-19 ini. Kami juga dari Pemerintah tetap dan selalu memperhatikan warganya, titupnya

Kemudian, massa melanjutkan orasinya ke Kantor Bupati Rokan Hulu, disana juga menyampaikan aspirasinya dan disambut oleh Kadinsos P3A Rohul Sri Mulyan.

Mulyani mengatakan ” datanya diberikan kepada RT, RW, Lurah Kades nya masing-masing untuk bisa di evaluasi lagi penerima bantuan terdampak Covid-19 ini,” pungkasnya.

Terlihat pada aksi damai yang dilakukan warga di depan Kantor Kelurahan Pasirpengaraian, dibawah pengamanan puluhan Anggota Polres Rokan Hulu, Satpol PP dan TNI tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dan (physical distancing).

Turut hadir menyambut warga yaitu Sekretaris dan Kabid Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak, Camat Rambah , Kasat Intelkam Polres Rohul, Kasat Sabara, Kasat Binmas, Danramil O2 Rambah, Lurah Pasirpengaraian

Sesuai pantauan di lapangan aksi berakhir dalam keadaan situasi aman dan terkendali dan kondusif. (Fauzi Tambel)

Komentar

News Feed