oleh

Korban Hanyut Ditemukan di Tumpukan Kayu

MitaNews.Asahan,-

Korban hanyut atas nama Rizki Adha Sitorus (20) yang dilaporkan hanyut pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 akhirnya ditemukan tim SAR Gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Asahan, BNPP Pos Tanjungbalai, Pihak Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dibantu unsur Ormas Pemuda Pancasila Ranting Air Joman dan masyarakat sekitar.

Rizki yang merupakan warga Pasar II, Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan ditemukan pada pukul 17:15 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia tersangkut di tumpukan kayu dipinggir sungai radius lebih kurang 6 KM arah hilir dari titik awal korban tenggelam.

Korban pertama kali ditemukan masyarakat yang selanjutnya dilaporkan pada Tim SAR Gabungan. Kemudian Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat langsung mengevakuasi korban dari sungai dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di rumah duka.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan sejak pagi hari mulai pukul 08:00wib melakukan pencarian orang hanyut dengan menyisir sungai dan menggunakan perahu LCR dari titik awal korban dilaporkan hilang tenggelam.

Sehari sebelum pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 sekitar pukul 17.30 WIB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan menerima laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian orang hilang karena hanyut anas RIZKI ADHA di aliran Sungai Silau sekitar titik lokasi Pantai Napal Lingkungan XIII Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Ini yang dikatakan Kepala Pelaksana (Kalaksa)BPBD Asahan Asrul Wahid melalui Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Muhammad Afifuddin kepada awak media.

Kejadiannya bermula korban bersama dengan 2 orang temannya sedang mandi-mandi di lokasi kejadian, diduga karena kelelahan saat di sungai tiba-tiba korban hanyut dibawa derasnya air sungai, korban sempat menjerit minta tolong kepada kedua temannya.

Selanjutnya kedua teman korban bersama warga lain yang juga berada di lokasi berusaha untuk menolong korban, akan tetapi korban tidak berhasil ditolong dan terus hanyut dan hilang di aliran sungai.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan teman-teman korban bersama warga ke pihak Kelurahan, pihak Polsek Air Joman dan diteruskan ke Posko Induk BPBD Kabupaten Asahan.(israq mirza)

Komentar

News Feed