oleh

Gunung Pohan Belasan Tahun Lumpuh Tidak Berobat karena Ketidakmampuan Ekonomi

MitaNews.Padanglawas,-

Supia Batubara (69 )tahun warga Desa Paranbatu Kec.Ulu Barumun Kab.Padanglawas ( Palas ) Prov.Sumatera Utara ( Sumut), tinggal digubuk ukuran 3×4 meter berdinding papan beralas tanah,bersama seorang putranya yang bernama Gunung (40)tahun sudah belasan tahun mengalami kelumpuhan.

Ibu kelahiran 1951 ini , sehari harinya mencari napkah untuk kebutuhan hidup hanya sebagai pengupah baik di kebun rakyat maupun di sawah.

Penghasilannyapun tidak lebih cukup untuk kebutuhan sehari , bahkan tidak jarang mengalami kekurangan.

Karena sulitnya kondisi ekonomi , Putranya yang bernama Gunung ( 40) tahun tidak mampu untuk melakukan berobat secara intensip.

” Tidak punya biaya berobat Nak, meskipun memiliki kartu Indonesia sehat ( KIS) tapi kan butuh biaya oprasional , dari mana Saya dapat “.Ungkap Ibu dari Pemuda yang sudah belasan tahun mengalami kelumpuhan, Minggu ( 05/07/2020) ketika disambangi kontributor MitaNews di kediamannya di Desa Paranbatu.

Kepada MitaNews , Ibu Supia mengaku Pasrah dengan keadaan yang dialami keluarganya, termasuk kondisi putranya
Gunung (40) yang sudah Belasan tahun mengalami lumpuh.

Dalam kesempatan itu , Ibu yang sudah lama ditinggal suaminya (Almarhum Basri pohan), dan Si
Gunung ditinggal ayahnya sejak masih kecil, hanya berharap perhatian agar Si Anak bisa memiliki kursi roda.

Sementara Pj Kades A.Yani Nasution menjelaskan bahwa pihaknya baru bertugas kurang lebih 2 bulan.

Meskipun demikian , lanjut Yani kedepan pihaknya akan berupaya apa yang dikeluhkan Ibu Supia atas kondisi penyakit yang diderita anaknya.

” Kita akan koordinasikan kepada pihak pemerintah kecamatan , selanjutnya kita usulkan kepada Dinsos”. Ungkap Kades.(mn.03/red)

Komentar

News Feed