oleh

Muspika Barteng Monitoring Penyaluran BLT Tahap II Desa Siboris Lombang

MitaNews- Padang Lawas

Muspika Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas (Palas) Monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Siboris Lombang baru baru ini.

Monitoring tersebut dipimpin langsung Camat Samsuddin Rangkuti juga di dampingi Sekcam, Raja Sulong Hasibuan M.Si, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 10/Binanga.

Pantauan MitaNews, kehadiran dari pada muspika Barteng ,masyarakat sangat antusias menyambutnya.

Saat membuka acara pembagian BLT DD tahap II ini , Kades Siboris Lombang, M. Sorgap Siregar mengatakan, kepada masyarakat yang menerima bantuan hendaknya bisa memanfaatkan uang Rp 600 ribu ini dengan sebaik baiknya.

Kades Siboris Lombang juga menjelaskan bahwa yang menerima ini telah benar-benar di seleksi dengan sangat teliti,sesuai dengan aturan, juknis dari Pemerintah, dan hasil dari musdessus” ungkap Kades

Ia pun menambahkan, ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terkait Covid-19.

“Ini wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya dalam situasi dan kondisi Covid-19. Ini juga merupakan salah satu realisasi dari apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terhadap pelaksaan alokasi dana desa tahun 2020, dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19 dan dampak Corona terhadap masyarakat.” jelasnya

Dikesempatan itu Camat Barumun Tengah, Samsuddin Rangkuti dalam arahannya menyampaikan , bahwa penyerahan BLT yang bersumber dari Dana Desa hendaknya mampu membantu perekonomian masyarakat yang terdampak covid 19.

” Diharapkan masyarakat penerima bantuan BLTDD ini supaya bisa memanfaatkannya dengan sebaik baiknya dan untuk kebutuhan sehari hari ,” ucap Camat.(mn : 03)

Komentar

News Feed