oleh

Unjuk Rasa Mahasiswa Minta DPRD dan Polres Palas TindaklanjutI Perusahaan Perkebunan Tidak Miliki Ijin

MitaNews.Padanglawas,-

Sejumlah Mahasiswa yang mengaku dari Gerakan Mahasiswa Bawah Tanah ( GMBT) melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD Palas, Kamis ( 09/07/2020).

Kedatangan Masiswa disambut langsung oleh ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar ,Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi A, dan anggota DPRD Palas
beserta anggota komisi lainnya.

Selanjutnya dilakukan dialog antara mahasiswa dengan DPRD serta diikuti oleh pihak Polres Palas yang dihadiri Wakapolres ,Kompol Kuto.P. Pulungan di ruang Aula DPRD Palas.

Dalam dialog itu , dari kalangan Mahasiswa, Mara Husin Nasution yang bertindak sebagai kordinator aksi memaparkan kronologis sikap terhadap legalitas perusahaan perkebunan yang kosensusnya di wilayah Eks Barumun tengah Kab.Padanglawas( Palas).

Menurut, Mara Husin Nasution bahwa perusahaan yang beroperasi di daerah Barumun Tengah diduga beberapa perusahaan tidak memiliki izin beroperasi.

“Setidaknya ada 4 perusahaan besar yang diduga kuat tidak memiliki izin operasi,” ujar Mara Husin Nasution.

Ke 4 perusahaan tersebut seperti Perkebunan Kelapa Sawit MD Panjaitan, PT Hexa,Gabungan Sawit Sejahtera dan PTPN II.

” Kalau dijumlahkan seluruh perkebunan kelapa sawit tersebut mencapai ribuan hektar luasnya,” ucap Mara Husin Nasution.

Sementara itu Anggota DPRD dari fraksi PAN, Ikke Taken Hasibuan memberikan apresiasi terhadap sikap Mahasiswa yang perduli terhadap pembangunan daerah.Dia berharap aspirasi adik Masiswa tidak ditunggangi oleh pihak kepentingan sehinga perjuangan ini tidak ternodai.

Sebelumnya Ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar, Ketua Komisi A dan Wakil Ketua DPRD juga memberikan Apresiasi terhadap Kritik konstruktif dari Mahasiswa.” Mari kita satu paham bahwa kita satu tujuan menuntaskan aspirasi”.Ungkap Amran Pikal.

Pantauan MitaNews, Pihak DPRD akan menindaklanjuti Aspirasi Mahasiswa kepada Rapat dengar pendapat( RDP) dan akan dilakukan Investigasi lapangan terhadap perusahaan yang diduga belum lengkap legalitasnya.(mn.03)

Komentar

News Feed