oleh

HUT Palas Ke – 13, TSO Irup: Mari Wujudkan Masyarakat Mandiri, Maju dan kreatif Ditengah Tantangan New Normal

MitaNews, Padanglawas,-

Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap dengan akrap di sapa TSO, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Padang Lawas Ke – 13.

Kegiatan di gelar di Halaman Kantor SKPD Terpadu Sigala Gala Kecamatan Barumun Palas, Jum’at (17/07/2020)

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam bimbingan Dan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih, atas penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan bagi terlaksananya seluruh amanat, tugas dan tanggung jawab yang melekat.

” Diperiode kedua ini kami sangat bersyukur karena dalam masa pengabidian kami, semua pihak telah berupaya bekerja keras untuk mewujudkan seluruh target pembangunan daerah kabupaten Padang lawas serta membangun stabilitas daerah yang kondusif”. Ungkap TSO.

Hari jadi kabupaten Padang lawas ke-13 kali ini , lanjut TSO mengambil tema “Dengan momentum hari jadi kabupaten Padang lawas ke-13 mari kita wujudkan masyarakat yang mandiri, maju dan kreatif ditengah tantangan new normal dengan mengembangkan potensi daerah untuk mencapai padang lawas yang beriman, cedas, sehat, sejahtera dan berbudaya (bercahaya)”.

Selanjutnya TSO mengharap kiranya Tema ini menginspirasi semua pihak untuk bersama sama berperan dan memaknai perjuangan pembangunan daerah ini .

” Mari berkarya dan prestasi dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan masyarakat yang bermartabat dengan kearifan lokalnya”.Ajak Bupati.

TSO juga memaparkan bahwa kondisi Covid 19 sudah Empat bulan menjangkit.

” Sudah Empat bulan kita
sudah berperang melawan Pandemi covid-19″. Jelasnya.

Menyiasati ekspansi covid-19 ini , lanjut TSO pemerintah telah menyiapkan strategi yaitu hidup berdampingan dengan covid-19. Demi menjaga hidup masyarakat dan negara bisa berdaya menjalankan fungsinya, kebijakan new normal menjadi pilihannya.

Dipaparkan juga , sampai dengan kemarin tanggal 16 juli 2020 total kasus covid 19 di indonesia dari situs penanganan covid-19 jumlah postif covid-19 adalah 81.668 (delapan puluh satu ribu enam ratus enam puluh delapan) orang dan sembuh sebanyak 40.345 (empat puluh ribu tiga ratus empat puluh lima) orang serta yang meninggal sebanyak 3.873 (tiga ribu delapan ratus tujuh puluh tiga) orang.

Sedangkan di padang lawas jumlah yang positif covid-19 sebanyak tiga orang dan sembuh sebanyak satu orang untuk yang meninggal sebanyak satu orang dan satu orang sedang menjalani isolasi mandiri di kota medan.

Usai upacara Hut Palas Ke – 13 TSO memberikan tali asih kepada Tim pemekaran kemudian dilanjutkan dengan Fhoto bersama.(MN.01/mn.05)

Komentar

News Feed