oleh

Kodim 0212/ Tapanuli Selatan Gelar Rapid Test Massal

MitaNews.Padangsidimpuan,-

Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar kegiatan rapid test atau test cepat untuk seluruh anggota Makodim setempat, termasuk jajaran Koramil terjauh, Kamis (16/07/200). Kegiatan ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19.

Test cepat yang diadakan Kodim ini dilaksanakan secara massal di wilayah teritorial meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kabupaten Padang Lawas (4 kabupaten ditambah 1 kota).

“Kegiatan rapid test ini juga bertujuan untuk memastikan seluruh anggota terbebas dari paparan Covid-19, supaya dapat melaksanakan atau menuntaskan tugas-tugasnya di lapangan secara maksimal,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0212/TS, Letkol Inf. Akbar Novrijal Yusananto.

Menurut mantan Danyon 123/RW itu, setiap anggotanya mengemban tugas utama mendukung pemerintah untuk melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Supaya itu maksimal, para anggota kita pastikan aman dari infeksi Covid-19,” tambahnya.

Setelah mengikuti kegiatan rapid test, Letkol Akbar pun menekankan seluruh prajurit untuk lebih konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab selaku panutan, prajurit TNI harus menjadi teladan atau contoh yang baik bagi masyarakat untuk mewaspadai ancaman Covid-19.

“Jalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, biasakan berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Dandim ke seluruh anggota.

Dia menambahkan, penting bagi setiap orang khususnya anggota TNI membiasakan diri dengan AKB. “Sampaikan edukasi protokol kesehatan itu kepada keluarga masing-masing, kerabat, dan lingkungan sekitar. Bersama pula kita berdoa, kiranya pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Selanjutnya diketahui, dari sekian prajurit yang mengikuti rapid test, hasil pemeriksaan seluruhnya dinyatakan non reaktif. “Alhamdulillah, berdasarkan hasil test, semuanya dinyatakan aman dari virus Corona,” pungkas Dandim. (mn.11)

Komentar

News Feed