oleh

Pinca BRI Kisaran Salurkan CRS Senilai 100 Juta

Mitanews.Asahan ,-

Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Cabang Kisaran Wildan Pirdaus menyerahkan bantuan 1000 paket sembako kepada masyarakat Asahan melalui 30 agen BRI-Link yang tersebar di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Bantuan 1000 paket sembako yang bernilai 100 juta berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Kisaran, yang dibagikan secara simbolis di lokasi Agen BRI-LINK Arifin Plus.

Pimpinan Cabang BRI Kisaran Wildan Pirdaus dalam Laporannya menyampaikan bahwa Program BRI Peduli dengan berbagi sembako melalui BRI-Link tahap Ke III yang hari ini dilaksanakan adalah dalam rangka penanggulangan dampak dari Covid-19 kepada Masyarakat di Kabupaten Asahan.

“Agen BRI-Link juga dapat menyalurkan Program Bantuan Sosial dari Pemerintah seperti Program BSNT (Bantuan Sembako Non Tunai), Program PKH (Program Keluarga Harapan), Program ASPD (Asistensi Penyandang Disabilitas), Program BST (Bantuan Sosial Tunai) dan PIP (Program Indonesia Pintar),” ujar Pimpinan Cabang BRI Kisaran.

Sementara Itu Bupati Asahan H. Surya menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk mengecek ulang data masyarakat calon penerima Jaminan Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Instruksi itu disampaikan Surya saat mengunjungi acara BRI Peduli yang disalurkan melalui agen BRI-LINK, Selasa (21/7/2020) di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut Umbut Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Menurut Surya, keakuratan data merupakan hal yang sangat krusial antara bukan dan hak, terkait warga penerima manfaat JPS terdampak Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kehati-hatian dalam menyajikan data sangat penting. Nantinya, jangan yang berhak tidak menerima, justru yang tidak malah menerima bantuan. Itu tidak adil,” ujar Surya.

Surya meminta dengan sangat, kepada masyarakat yang merasa mampu dan terdata sebagai penerima PJS, untuk tidak menerimanya dan memberikan kepada masyarakat yang betul-betul wajib menerima.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin meyampaikan kepada awak media kita akan awasi agen BRI-Link yang nakal.

“Kita sudah menerima info bahwa ada agen BRI-Link dalam menyalurkan Bantuan Non Tunai tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku, kita akan pantau dan tegur, kalau masih membandel kita akan copot keanggotaannya sebagai agen BRI-Link,” tegas Syamsuddin.

Sedangkan pemilik agen BRI-Link Arifin, yang lokasinya dijadikan tempat pembagian paket sembako merasa berterimakasih kepada BRI.

“Alhamdulillah BRI menunjuk Saya sebagai tempat pembagian paket sembako, selain tempat pembagian Paket Sembako, kita juga melayani pembayaran tagihan Listrik, tagihan perumahan, tagihan kredit kendaraan dan pulsa, jadi masyakarat sekitar tidak jauh kekota untuk membayar berbagai tagihan,” ujar Arifin.

Salah satu masyakarat penerima paket sembako Mak Minah (49) warga siumbut umbut merasa terharu bisa menerima paket sembako dari BRI.

“Saya tidak menyangka mendapat undangan dari Agen BRI-LINK untuk menerima Paket sembako, Terimakasih BRI, Terima Kasih Pak Bupati,” ujar Mak Minah yang suaminya bekerja sebagai penarik Betor.(israq mirza)

Komentar

News Feed