oleh

Idul Adha di Kelurahan Dadimulyo, Sidodadi Dan Desa Tanah Rakyat Berlangsung Khidmat Laksanakan Ibadah Qurban

MitaNews,Asahan ,-

Penyembelihan hewan qurban telah dilaksanakan di berbagai kelurahan, di desa maupun di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Pulau Bandring Kab.Asahan.

Pemotongan hewan qurban di laksanakan usai sholat Idul Adha di masing-masing tempat ada yang di lapangan, di masjid maupun di musholla masing-masing.

Ibadah qurban sangat erat dengan niat yang ikhlas seperti niatnya Habil yang berqurban karena Allah, Ibadah berqurban adalah salah satu ibadah yang dikaitkan dengan ibadah haji, baik yang berangkat ke tanah suci mekkah maupun yang tidak kata Jaini saat merangkap menjadi khatib sholat Idul Adha Jumat (31/07) di lapangan bola kaki Tanah Raja III PT.BSP Lk V Kelurahan Dadimulyo.

Menurut Kepling Suyono saat di temui MitaNews mengatakan jumlah hewan qurban di Kelurahan Dadimulyo dari LK1 sampai 0LK VII Keseluruhan nya yang terdiri 36 ekor lembu dan 15 ekor kambing .

Di kelurahan Sidodadi menurut keterangan ketua LPM Sugiarto sebanyak 43 ekor lembu dan 17 ekor kambing.

Sementara di Desa Tanah Rakyat Kec.Pulau Bandring Kades Saimun mengatakan jumlah hewan qurban sebanyak 19 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Kades Saimun menyatakan dalam ibadah qurban ada beberapa hikmah yang dapat di ambil di antaranya adalah membentuk keluarga dan rumah tangga yang di muliyakan Allah Swt.

Selain itu lanjutnya dapat memperkokoh hubungan seseorang yang melaksanakan ibadah qurban dengan ajarannya, memperkokoh rasa solidaritas dengan sesama muslim dan ibadah qurban juga dapat mendidik serta meningkatkan rasa syukur . (TAMIN).

Komentar

News Feed