oleh

PT Tasik Raja Laksanakan Seminar Clean Development Mechanism Kelapa Sawit Berkelanjutan

MitaNews, Labusel, –

PT Tasik Raja melaksanakan seminar “clean development mechanism”(mekanisme pembangunan kelapa sawit yang berkelanjutan bersih) kegiatan di gelar di Balai Karyawan, Desa Bukit Tujuh Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Batu Selatan Jum’at (07/08/2020) .

Pekaksanaan seminar melalui vidcom dengan direktur (CEO) Budi Purwanto di Medan, Engineering direktur Kuna Srinivasan di India dan di hadiri Faktur manager Diky Heryanto dan dipandu Engineering controller Saut Simanjuntak juga di hadiri unsur pimpinan daerah yang diwakili kades Bukit tujuh Faisal Harahap dan stakeholder lainnya.

Engineering Controller Saut Simanjuntak dalam paparannya, “mekanisme pembangunan kelapa sawit yang berkelanjutan secara bersih adalah pembangunan yang ramah lingkungan dan dapat juga disebut pembangunan yang melindungi ozon, karena sistem kerjanya merubah limbah kandungan CO2 yang dihasilkan pabrik kelapa sawit menjadi bahan komoditi yang sangat dibutuhkan masyarakat dengan ketentuan protokoler Kyoto” ujarnya.

Sementara Faktur Maneger Diky Heryantomengatakan, “CO2 akibat limbah asap pabrik kelapa sawit tidak kita lepas ke udara tapi kita siapkan tangki didalam tanah selanjutnya kita olah kembali dan diantaranya menjadi biogas, pengganti Elpiji dan kertas karbon dan bila ini berhasil kita kerjakan juga meningkatkan nilai jual CPO kita kemudian harinya” kata beliau.

Dikesempatan itu Kades Bukit tujuh Faisal Harahap dalam sambutannya mengatakan ” bila tujuan proyek ini adalah ramah lingkungan dan limbah metan diolah menjadi suatu kebutuhan orang banyak, kami masyarakat desa bukit tujuh kecamatan Torgamba sangat mendukung program proyek ini,dan semoga proyek yang dikerjakan PT Tasik Raja ini menjadi pilot projek terhadap perusahaan yang lainya yang ada di kecamatan Torgamba kabupaten Labuhan batu Selatan ini” ujar Kades. (HM)

Komentar

News Feed