oleh

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani Berikan Bantuan 2,5 Ton Beras Kepada Pengemudi Betor

MitaNews, PINANGSORI, – 

Sebagai bentuk wujud kepedulian kepada para Pengemudi Becak Bermotor (Betor), dalam menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini yang  berakibat pada penurunan pendapatan dan penghasilan para pengemudi Betor, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul memberikan bantuan Beras dan Uang Tunai, sebagai bentuk kepedulian kepada 250 orang Pengemudi Betor. 

Pemberian dipusatkan di halaman Kantor Camat Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Minggu (10/08/2020) siang.

Adapun bantuan yang diberikan kepada 250 orang para Pengemudi Betor berupa Beras sebanyak 10 kg dan Amplop berisi Uang Tunai sebesar Rp. 100 ribu, yang bersumber dari bantuan pribadi Bupati, Wakil Bupati, Ketua, dan Wakil Ketua DPRD Tapteng.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah  bersumber dari uang pribadi kami sendiri, yakni saya Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, bukan dari APBD Tapteng. Jadi, jangan pula nanti ada yang mengatakan kalau Bupati dan Wakil Bupati ini tidak adil, ini murni dari kantong pribadi kami sendiri, bukan dari APBD Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya minta kepada para pengemudi becak yang ada disini agar membentuk organisasi atau wadah perkumpulan berbentuk koperasi untuk keperluan simpan pinjam dan dapat dipertanggungjawabkan, agar bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah untuk keperluan dan perbaikan becaknya. Jadi, apabila organisasi becak ini sudah ada, sudah terbentuk pengurus dan anggotanya, serta dapat dipertanggungjawabkan, saya akan memberikan dana hibah kepada organisasi becak saudara-saudara sebesar Rp.100 juta rupiah. Yang mana dana ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup para Pengemudi Becak disini, sehingga tidak perlu lagi meminjam kepada Rentenir, yang dapat merusak ekonomi masyarakat, sebab bunganya sangat besar, bahkan mencapai 20 persen” jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sebelumnya, kami juga sudah mendengar keluhan saudara-saudara sekalian, bahwa dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pendapatan saudara-saudara sangat berkurang dari biasanya. Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi kepada saudara-saudaraku Pengemudi Becak, pesan saya agar nafkah yang didapat dari hasil Becak ini agar dipergunakan sepenuhnya untuk kebutuhan keluarga. Apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, sudah barang tentu Pendapatan pun berkurang, saya harap agar tidak dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti Narkoba, Judi, dan lain sebagainya. Yang saya mau sekarang ini, kita sebagai putra daerah Kabupaten Tapanuli Tengah harus mengubah cara pikir, jangan hasil jerih payah itu dipergunakan ke hal yang tidak baik,” pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami juga akan terus memperbaiki Jalan-jalan yang ada di Tapteng ini, karena banyak jalan rusak warisan dari Bupati-bupati sebelumnya. Jangan ada yang merasa pahlawan ketika jalan itu diperbaiki, seperti yang ada di Media Sosial Facebook, yang mengatakan “karena kuposting di FB makanya di perbaiki itu”, padahal alur proses dilakukannya pembangunan itu berawal dari Musrenbang Desa/Kelurahan kemudian ke Musrenbang Kecamatan, dan ke Musrenbang Kabupaten,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Tetap semangat dan optimis, tidak ada orang yang terlahir langsung kaya dimuka bumi ini, akan tetapi, bercita-citalah agar anak-anak saudara dapat lebih baik dari saudara. Yakinlah, bahwa setelah gelap akan ada terang, semua akan indah pada waktunya saudara-saudaraku,” jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memberikan beasiswa dari Pemerint

Komentar

News Feed