oleh

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani Bersama Danrem 023/Kawal Samudera Tutup Lomba Vokal Solo Lagu BataK

MitaNews.PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, serta Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menutup secara resmi Lomba Vokal Solo Lagu Batak Kategori Putra Dan Putri memperebutkan Tropi Bupati Tapanuli Tengah dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020 pada malam Grand Final Lomba Vokal Solo Lagu Batak yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Pandan, Sabtu (22/08/2020) malam.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19, kita harus bisa menjaga kesehatan, harus bisa mengikuti Protokol Kesehatan, namun jangan takut berkelebihan karena takut berkelebihan dapat menyebabkan imun tubuh kita menjadi lemah dan berkurang.

“Terima kasih kepada panitia beserta jajaran dan juga Dewan Juri. Kami berharap Dewan Juri dapat berlaku adil, karena saudara bukan hanya dinilai oleh masyarakat Tapanuli Tengah namun juga bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Siapapun yang terbaik menurut anda, itulah yang akan menjadi pemenang, jangan karena satu marga atau karena teman dengannya maka dia itu yang dimenangkan, tetapi kalau suaranya bagus, dialah yang terbaik, itulah pemenang sejatinya di Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati Tapanuli Tengah menjelaskan Lomba Vokal Lagu Batak kategori putera dan puteri ini sudah berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 19 hingga 22 Agustus 2020. Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini memperebutkan Tropi Bupati Tapanuli Tengah dengan total hadiah sebesar Rp. 50 juta untuk kedua kategori ditambah hadiah Sepeda lipat sebanyak 12 unit sepeda yang awalnya Panitia hanya menyediakan 6 unit sepeda untuk Juara 1, 2, dan 3 kategori Putra-Putri namun Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menambah 6 unit lagi untuk para pemenang juara harapan, serta piagam penghargaan dan Tropy/Piala. Untuk Juara 1, diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta ditambah sepeda, Tropy/Piala dan Piagam Penghargaan, Juara 2 diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 7 juta ditambah sepeda, Tropy/Piala dan Piagam Penghargaan, Juara 3 diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta ditambah sepeda, Tropy/Piala dan Piagam Penghargaan. Sedangkan untuk Juara Harapan 1 diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta ditambah sepeda, Tropy/Piala dan Piagam Penghargaan, Juara Harapan 2 diberikan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta ditambah sepeda, Tropy/Piala dan Piagam Penghargaan, Juara Harapan 3 diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 500 ribu ditambah sepeda, Tropy/Piala dan Piagam Penghargaan.

“Pada bulan November 2020 atau paling lama bulan Desember 2020 akan diadakan Festival Lomba Trio dengan lagu wajib Annisa Boru Panggoaran ki. Perlombaannya bukan lagi tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah melainkan se Provinsi Sumatera Utara yang akan diadakan di Gedung Olahraga Pandan atau di Pantai Indah Pandan,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sudara-saudara sekalian, Gedung Olahraga yang hari ini kita tempati ini, sebagaimana kondisinya dibandingkan dengan tahun yang lalu dan tahun sebelumnya, sudah barang tentu sudah jauh dan sangat jauh perubahannya. Hal ini menunjukkan bahwa Putera Daerah mampu membangun Kabupaten Tapanuli Tengah agar lebih baik lagi,” tutur Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bupati juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, pesta pernikahan juga akan diperbolehkan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, yaitu dengan tetap menjaga kebersihan, mencuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak. Bupati juga mengingatkan, tidak boleh ada keyboard hingga malam. Pesta hanya diperbolehkan hingga sore hari saja.

“Saya mau bercerita mengenai lagu ini, awalnya saya menjadi Anggota DPRD Tapteng diusia 24 tahun, menjadi Ketua DPRD Tapteng diusia 29 tahun dan menjadi Bupati saat berumur 32 tahun. Semua anak membawa rejeki namun situasi politik waktu itu sangat luar biasa, begitu boru panggoaran yang kami cintai dan kami sayangi ini hadir dengan izin Allah SWT, boru panggoaran kami ini menjadi penyemangat bagi kami untuk meniti karir kejenjang yang lebih baik lagi, Alhamdulillah Allah SWT meridhoi langkah dan harapan kami sehingga saat ini saya dapat menjadi Bupati di Kabupaten Tapanuli Tengah ini bersama dengan abang saya Darwin Sitompul sebagai Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami berharap, apa yang kami lakukan bersama Bapak Wakil Bupati dalam membangun Tapanuli Tengah semata-mata untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah yang kita cintai ini, yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa para Pemenang lomba ini nantinya akan masuk dapur rekaman dan produksinya, seluruhnya akan difasilitasi dan dibiayai oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, sedangkan untuk video klipnya akan dibuat dibeberapa objek wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, bisa saja Pulau Putri, Pulau Mursala dan Pulau Kalimantung atau dilokasi objek wisata lainnya yang tersebar di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menyampiakan apresiasinya kepada Bupati Tapanuli Tengah atas pelaksanaan Lomba Vokal Solo Lagu Batak ini.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati saudara Bakhtiar Ahmad Sibarani ini. Ini merupakan bentuk kepedulian beliau kepada daerah dengan memperlombakan Lagu Daerah. Kegiatan ini sebagai wahana untuk menyalurkan bakat, profesi, dan dapat berkopetisi di tingkat Nasioanal nantinya,” kata Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Adapun para Pemenang Lomba Vokal Solo Lagu Batak Ketegori Putera, yaitu Juara 1 nomor urut 06 atas nama Kasrun Habeahan dari Kecamatan Pasaribu Tobing, Juara 2 nomor urut 05 atas nama Trioalam Sahata Sihotang dari Kecamatan Badiri, Juara 3 nomor urut 01 atas nama Tardas dari Kecamatan Tukka, Juara Harapan 1 nomor urut 02 atas nama Ridwan Fibret dari Kecamatan Sitahuis, Juara Harapan 2 nomor urut 03 atas nama Sahwin Siagian dari Kecamatan Tukka, dan Juara Harapan 3 nomor urut 04 atas nama Arsan Marbun dari Kecamatan Sorkam Barat.

Sedangkan untuk para Pemenang Lomba Vokal Solo Lagu Batak Ketegori Puteri, yaitu Juara 1 nomor urut 06 atas nama Perawati Sitompul dari Kecamatan Tukka, Juara 2 nomor urut 05 atas nama Agustina Simatupang dari Kecamatan Pasaribu Tobing, Juara 3 nomor urut 02 atas nama Ledy Rahayu Sibarani dari Kecamatan Pandan, Juara Harapan 1 nomor urut 03 atas nama Nur Annisya Saragih dari Kecamatan Pandan, Juara Harapan 2 nomor urut 04 atas nama Masdelita Pasaribu dari Kecamatan Pasaribu Tobing, dan Juara Harapan 3 nomor urut 01 atas nama Beby Sumira dari Kecamatan Pandan.

Turut hadir pada malam grand final Lomba Vocal Solo Lagu Batak ini, yaitu Perwakilan Forkopimda Tapanuli Tengah, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, SH, Anggota DPRD Tapteng, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD Tapteng, Camat se Tapteng, Dewan Juri, para Finalis Grand Final Lomba Vokal Solo Lagu Batak, serta undangan lainnya.
(mn.16).

Komentar

News Feed