oleh

Bappeda Palas Terapkan Perbup No. 31 2020

MitaNews.Padanglawas,-

Keluarga Besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terapkan Peratuaran Bupati (Perbup) No 31 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum sebagai pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Maka dari itu, Hj Yenni Nurlina Siregar didampingi asisten Satu Bidang Pemerintahan Gunung Tua Hamonangan Daulay memakaikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker secara simbolis kepada ASN atau non ASN di lingkungan kerja Opd tersebut. Ungkap Yenni selaku Kaban Bappeda Palas kepada MitaNews di ruang Kerjanya, Rabu (26/08/2020).

Lanjut, Hj. Yenny Nurlina, pelaksanakan kegiatan mengunakan masker, menjaga jarak atau sosial distancing serta mencuci tangan mengunakan sabun sesuai dengan anjuran protokoler kesehatan.

“Selain anjuran protokoler kesehatan juga mensosialisasikan Perbup Nomor 31 Tahun 2020 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19″terang Yenny.

Dikatakan, setiap ASN dan non ASN dilingkungan kerja Bappeda harus mematuhui ketentuan anjuran pemerintah dan Perbup untuk mengunakan masker saat beraktivitas dilingkungan kerja.

Yenny menegaskan, jika tidak mengunakan masker pada saat melaksakan aktivitas kerja akan diberikan sanski sesuai Perbup dikenakan denda mulai dari 5000 sampai Rp 150.000.

“Penindakan dan pemberian sanski ini sebagai bentuk komitmen seluruh ASN dilingkungan kerja Bappeda untuk pencegahan penyebaran Covid-19”, ucapnya.

“Sasaran penerapan mengunakan masker dalam upaya membiasakan diri dalam tatanan kehidupan baru sekaligus mematuhi Peraturan Bupati (Perbup) tentang penanganan, pencegahan dan pengedalian covid-19, salah satunya langkahnya dengan wajib mengunakan masker,” imbuh Yenny.(mn.05)

Komentar

News Feed