oleh

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani Kembali Berikan 6 Beasiswa Kuliah dan Renovasi 3 Rumah Warga

MitaNews.KOLANG – Saat menutup Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Kecamatan Kolang Tahun 2020, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali memberikan beasiswa kepada 6 orang warga Kecamatan Kolang yang lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun 2020 ini dan merenovasi 3 rumah warga yang tidak layak huni melalui program bedah rumah, bertempat di Desa Unte Mungkur 3 Kecamatan Kolang, pada Selasa sore 01 September 2020. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP kepada MitaNews.co.id melalui pesan Whatsapp, pada Sabtu (05/09/2020) siang.

Kehadiran Bupati Tapanuli Tengah bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) lainnya disambut dengan antusias oleh masyarakat Kecamatan Kolang.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahan dan bimbingannya saat menutup Turnamen Bulu Tangkis itu menyampaikan,
“Saya sadar, saya bukanlah seorang Sarjana, tapi saya ingin banyak Putera Puteri Tapteng yang menjadi Sarjana. Saya ingin Putera Puteri Tapteng memiliki sumber daya manusia yang bagus, yang unggul sehingga kelak dapat berkontribusi nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini. Selaku Bupati bersama Wakil Bupati, kami membuat program melalui APBD Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memberikan beasiswa bagi Putera Puteri Tapteng yang menempuh Pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri namun terkendala biaya karena faktor ekonomi keluarga yang kurang mampu sehingga menghambat cita-cita dan harapan mereka untuk menggapai mimpinya” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saudara-saudaraku sekalian, kita sudah lama tertinggal dan hidup dalam angan-angan. Selama ada Kabupaten Tapanuli Tengah ini, belum ada Bupati yang membuat kebijakan untuk memberikan Beasiswa melalui APBD untuk Masyarakat yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. Harapan saya, semoga semakin banyak Putera Puteri Tapteng yang meraih gelar Sarjana dan unggul, sehingga dapat membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” lanjut Bupati Tapanuli Tengah.

Selain memberikan beasiswa kepada 6 orang warga Kecamatan Kolang, Bupati juga memberikan kado spesial kepada 3 pasangan keluarga yang baru menikah (berumah tangga_red), dengan membangun/merenovasi rumahnya, dengan syarat harus memiliki lahan/tanah milik sendiri, bukan menyewa atau milik orang lain. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman akan mensurvei terlebih dahulu untuk memastikan semua persyaratan telah sesuai dan layak untuk dibangun. Adapun biaya untuk pembangunan masing-masing rumah tersebut sebesar Rp. 35 juta.

Masyarakat yang menerima bantuan dari Bupati Tapanuli Tengah memanjatkan syukur dan berterima kasih kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul beserta rombongan yang hadir pada saat acara itu.

Asrin Situmeang, warga Desa Simarpinggan yang merupakan orang tua Suryani Situmeang yang lulus di Universitas Sumatera Utara (USU) Jurusan Fisika dan mendapat beasiswa dari Bupati Tapanuli Tengah merasa bangga atas capaian yang diraih oleh anaknya yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri, dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul yang telah memberikan Beasiswa Kepada anaknya sehingga dapat membantu mewujudkan cita-cita anaknya meraih gelar Sarjana.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dahrul Sibarani, warga Desa Unte Mungkur 1 Kecamatan Kolang yang mendapat Bantuan Pembangunan Rumah sebesar Rp. 35 juta dari Program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang diprogramkan baru pada masa kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah dan Bapak Wakil Bupati Tapanuli Tengah karena tak pernah terbayangkan akan mendapatkan hadiah Bantuan untuk Rumah. Saya salut dengan Bapak Bupati Tapanuli Tengah yang telah peduli dengan Kondisi masyarakat serta membuat program-program pembangunan yang mensejahterakan masyarakatnya. Kami mendoakan semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah ini dan berhasil dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Dahrul.

Adapun 6 orang masyarakat Kecamatan Kolang yang mendapatkan beasiswa kuliah di PTN, yaitu

Beckam Simanungkalit, warga Kelurahan PO Hurlang, yang berhasil masuk ke Universitas Sumatera Utara (USU), program studi Fisika.

Suriani Situmeang, warga Desa Simarpinggan, yang berhasil masuk ke USU, program studi Fisika.

Sari Marito Tanjung, warga Desa Unte Mungkur I, yang berhasil masuk ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan, program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Andra Seftiani Hutagalung, warga Desa Unte Mungkur I, yang berhasil masuk ke PTKIN IAIN, program studi Pendidikan Bahasa Arab.

Enjelina Situmeang, warga Desa Pargaringan, yang berhasil masuk ke Universitas Jambi, program studi Teknik Lingkungan.

Faulina Fre Siska Simatupang, warga Desa Unte Mungkur I, yang berhasil masuk ke PTKIN IAIN Padangsidimpuan, program studi Pendidikan Agama Islam.

Keenam pemberi beasiswa itu akan ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Tapteng untuk kelengkapan syarat administrasi pemberian beasiswa kuliah di PTN Tahun 2020.

Untuk diketahui, masyarakat penerima bantuan pembangunan/renovasi rumah di Kecamatan Kolang itu, yakni Dahrul Sibarani, Sofianti Simatupang, dari Lasmaria Purba.
(mn.16).

Komentar

News Feed