oleh

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Resmi Tutup MTQ ke-37. # Dua Kafilah Palas akan Jadi Duta Ikuti MTQ Nasional ke- 28

MitaNews.T.Tinggi – Padanglawas,-

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumut di Lapangan Utama Astaka, Jalan Dr Sutomo Kota Tebing Tinggi, Jumat (11/09/2020), dengan membacakan Surah Al-Fatihah.

Bersama Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua LPTQ Sumut Asren Nasution, Gubernur juga menekan tombol sirene yang dilanjutkan dengan pembacaan Surah Al Insyirah oleh Qari Tebing Tinggi Dede Suheri Purba sebagai penutup.

“Dengan berbagai pertimbangan dan persiapan yang matang, MTQ ke-37 akhirnya dapat terselenggara dengan sukses. Dengan rasa syukur MTQ ke-37 resmi saya tutup, Al-Fatihah,” ucap Edy Rahmayadi, didampingi Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Walikota Medan Akhyar Nasution di atas panggung.

Turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, para Bupati dan Walikota se-Sumut, Forkopimda dan OPD Pemprov Sumut, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat pada Kota Medan sebagai Juara Umum MTQ ke-37 tahun 2020, disusul tuan rumah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai. Serta meminta seluruh kompenen yang ada untuk selanjutnya mempersiapkan khafilah yang akan berjuang di MTQ Tingkat Nasional di Sumatera Barat pada November 2020 mendatang.

“Bagi pemenang jangan berbesar hati, namun persiapkan diri pada ajang selanjutnya pada MTQ Tingkat Nasional di Sumbar nantinya. Dan pada yang belum meraih juara untuk tidak berputus asa, teruslah mengasah kemampuan,” katanya.(Siberindo)

# Dua Kafilah Palas akan Jadi Duta Ikuti MTQ Nasional ke- 28

Dua orang peserta kafilah kabupaten Padanglawas (Palas) akan menjadi duta provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti MTQ nasional ke 28 di Sumatera Barat (Sumbar) Nopember mendatang.

Demikian Bupati Padanglawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Kabag Kesra, Musa Irwan Hasibuan, S.Psi, Jum’at (11/09) ketika dihubungi Via Telp Seluler.

Dikatakannya , dari beberapa cabang yang diikuti peserta dari kafilah kabupaten Padanglawas, ada beberapa cabang yang berhasil menggondol juara.

Bahkan dua orang peserta menjadi juara terbaik I, dan akan menjadi duta provinsi Sumut di ajang MTQ nasional. Termasuk Ali Sohot Siregar, juara terbaik I cabang Tafsir Bahasa Arab putra, dan Taufik Hasibuan, juara terbaik I cabang Khottil Qur’an putra.

Selain itu kafilah Palas atas nama Suriyanti Hasibuan juga meraih juara harapan I cabang Khottil Qur’an penulisan buku putri. Serta Aswar Soleh Harahap, meraih juara harapan II Khottil Qur’an penulisan buku putra. Kemudian Aki Imran Harahap, juara harapan III Hifzil Qur’an 10 juz putra.

Sehingga kabupaten Padanglawas menempati posisi urutan juara ke delapan dari 33 Kabupaten/kota yang ikut dalam MTQ ke 37 tingkat Provinsi Sumatra utara di Tebing Tinggi tahun ini.

Pencapaian peserta kafilah kabupaten Padanglawas dalam mengikuti MTQ tingkat provinsi Sumatera Utara tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya berhasil meraih juara dalam urutan ke sepuluh, katanya. ( Red)

Komentar

News Feed