oleh

Bupati Rokan Hulu Resmikan Agro Wisata Kebun Kurma Di Desa Babussalam

MitaNews .Rohul,-

Dalam Kunjungan kerjanya ke Desa Babussalam,Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Bupati H. Sukiman meresmikan Agro Wisata Kebun Kurma di Desa Babusalam. Senin 14/09/2020.Pukul 18.00 Wib.

Agro Wisata kebun Kurma Ini dibangun oleh Pemdes Babussalam melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 yang lalu, dibawah pimpinan Kepala Desa Bapak Basron.

Dari pantauan dilapangan nampak hadir Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Sekda Abdul Haris, anggota DPRD Abdul Halim dan Hi. Sumartini, Asisten II M.Ruslan, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, ketua DW Rohul Hj.Netti Herawati, Dirut Prusda Rokan Huju Jaya Marjeni, sejumlah Kepala OPD, Kabid dari sejumlah OPD, Camat Rambah, Kades/ Lurah se Rambah, Datuk adat, Pengurus BUMDes Babussalam dan perangkat desa serta ratusan masyarakat Babussalam

Dalam sambutannya Kades Babussalam menyampaikan sesuai visi dan misinya untuk menjadi Kepala Desa Babussalam dengan niat membangun desanya, sekaligus Basron menyampaikan kalau pembangunan Agro wisata kebun kurma ini dapat dukungan dari masyarakat.

“Saya maju sebagai Kepala Desa Babussalam tidak lain dan tidak bukan hanya ingin memajukan Desa Babussalam ini untuk kedepannya, Pembangunan Agro Wisata Kebun Kurma ini adalah lahan yang di hibahkan oleh masyarakat kita, Pembangunan ini kita awali dengan menggunakan anggaran DD tahun 2018 itu membuktikan kalau masyarakat desa babussalam juga mendukung kinerja pemerintahan desa babussalam.”Ungkapnya.

Tambah Kades lagi untuk saat ini Pemdes Babussalam selain membangun Agro wisata dengan lahan yang luas satu hektar Pemdes juga membangun taman obat keluarga alami.

“Dengan lahan yang di hibahkan oleh masyarakat seluas satu hektar ini kita juga mamfaatkan untuk membangun taman obat keluarga yang bisa di jadikan obat secara alami untuk bisa menyembuhkan penyakit dan kita juga menyediakan dua ekor kuda untuk bisa dinaiki oleh pengunjung wisata.”Tambahnya.

Sebelum menutup pidatonya Kades Babussalam berharap kepada bupati Rokan hulu H.Sukiman untuk meresmikan apa yang telah di bangun di areal kawasan Agro Wisata Kurma.

“Sebelum acara ini kita tutup nanti kami berharap kepada bapak bupati untuk meresmikan Agro Wisata kebun kurma, water park, Toga sekaligus peletakan batu pertama program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) untuk desa Rp1 miliar, bantuan dari Kementrian PUPR RI tahun anggaran 2020,” Harapnya

Pada kesempatan yang sama Bupati Sukiman mengatakan, bangga sekali dengan pembangunan di Desa Babussalam, Desa yang lainnya agar berinovasi dalam pembangunan desa menata kota.

“Bila desa maju maka kecamatan akan maju, berharap kades lain berlomba memajukan desa.Dengan tekun kades Babussalam membangun desa kita, dengan perangkat dan seluruh elemen serta masyarakat yang sudah bekerja dengan baik,” kata Sukiman.

Untuk kebun kurma, jelas Bupati Sukiman, nantinya setelah berbuah bisa mendapatkan penghasilan tambahan desa termasuk water park mini, agar bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa Babussalam.(Fauzi Tambel)

Komentar

News Feed