oleh

Palas Zona Merah Disdikbud Belum Keluarkan Rekomendasi KBM Tatap Muka

MitaNews.Padanglawas,-

Terkait dengan status daerah Kab.Padanglawas( Palas ) berada pada Zona merah , maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Padanglawas ( Palas ) belum ada mengeluarkan rekomendasi kepada sekolah untuk diizinkan aktip KBM tatap muka.

” Berubahnya statu zona merah daerah Palas , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Padanglawas ( Palas ) sampai sekarang belum ada mengeluarkan Rekomendasi kepada Sekolah untuk bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) Tatap Muka Disituasi Pandemi Covid 19 saat ini”.

Demikian disampaikan Kadisbud Palas Hj.ROSIDA WATI SURIANI, S.Pd
ketika ditemui di ruangan kerjanya , Selasa ( 03/11/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Dikatakan Kadis , berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 7967/C/PD/2020 tanggal 19 Agustus 2020 perihal Pemberitahuan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 bahwa Satuan Pendidikan yang diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka pada masa Pandemi Covid 19 harus memenuhi persyaratan .

” Sekolah yang bisa melakukan belajar tatap muka yaitu berada pada zona hijau/kuning, mendapatkan izin dari Kepala Daerah, satuan pendidikan memenuhi Daftar Periksa, dan orangtua mengizinkan pembelajaran tatap muka”.Jelasnya.

Diakui Dia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sempat melaksanakan Sosialisasi ke seluruh Satuan Pendidikan mulai jenjang TK/PAUD, SD dan SMP se-Kabupaten Padang Lawas .

Kemudian tindakanjut Sosialisasi itu ,lanjut Kadisd, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Lawas bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas melaksanakan monitoring terkait kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung ke sekolah masing-masing.

” Sampai saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Padanglawas ( Palas ) sampai sekarang belum ada mengeluarkan Rekomendasi kepada Sekolah untuk bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) Tatap Muka Disituasi Pandemi Covid 19 mengingat Palas saat ini dalam Zona Merah “.Tegas Kadis.( MN.01)

Komentar

News Feed