oleh

Warga Tanjung Barani Terima BLT

MitaNews- Padang Lawas

Wabah virus Corona yang saat ini masih melanda Indonesia membuat perekonomian masyarakat berjalan lesu. Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang lesu tersebut Pemerintah Desa ( Pemdes) Tanjung Barani Kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara menggunakan anggaran dana desa untuk memberikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada 41 kepala keluarga yang terdampak Covid 19.

Penyaluran BLT yang dilakukan oleh Pemdes Tanjung Barani dipusatkan di kantor desa disaksikan oleh BPD dan Musfika Batang Lubu Sutam.

Kepala Desa Tanjung Barani, Syahrul Nasution menjelaskan bahwa penyaluran BLT kali ini merupakan tahapan yang ke 6. Dengan keluarga penerima manfaat BLT sebanyak 41 kepala keluarga.

” Untuk tahap 6 ini setiap kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300.000.-” ucap Kades.

Memang bantuan yang diberikan jumlahnya tidak seberapa. Namun diharapkan dengan adanya bantuan BLT ini setidaknya mampu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lesu akibat adanya wabah virus Corona.

” Diharapkan bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk keperluan keluarga penerima manfaat sesuai dengan harapan pemerintah.” ujar Syahrul Nasution.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Batang Lubu Sutam melalui Kasi Pemerintahan, Syaparuddin Siregar. Beliau mengharapkan agar masyarakat mampu untuk menampaatkan bantuan yang diberikan sebaik mungkin.

” Bantuan BLT yang diberikan oleh pemerintah desa hendaknya dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga ,” ucap Syaparuddin Siregar.

Karena memang dana yang diluncurkan dari anggaran dana desa memang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid 19. ” ujar Syaparuddin Siregar. (mn: 03)

Komentar

News Feed