oleh

Pemdes Hutaraja Lamo Bagikan Masker Secara Door to Door Cegah Penyebaran Corona

MitaNews.Padang Lawas –

Pemerintah Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Padang lawas Sumatera Utara membagikan masker sebanyak 4000 kepada warga desa secara door to door.

Kegiatan pembagian masker ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 khususnya di desa Hutaraja Lamo, baru baru ini.

Kepala Desa Hutaraja Lamo, Ali Atas Hasibuan SH menjelaskan bahwa pembagian masker dilakukan secara langsung kerumah rumah warga masyarakat agar masyarakat tidak perlu berkerumun.

“Dalam pembagian masker, masyarakat juga di berikan penyuluhan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan pola kebiasaan baru,” jelas Ali Atas

Ada sekitar 4000 masker yang dibagikan ke masyarakat. Ini merupakan pembagian masker yang kedua kalinya untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid 19.

Harapannya masyarakat desa Hutaraja Lamo bisa terbebas dari penyakit Covid 19 yang sedang merebak.

Masker yang di bagikan kepada warga itu disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang tercantum di dalam kartu keluarga. Sehingga setiap KK nya tentu berbeda jumlah masker yang diterima.
” Pemerintah Desa juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M ,memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Ali Atas Hasibuan SH. ( mn : 03)

Komentar

News Feed