oleh

Bantu olah lahan Pertanian, PT SSL Serahkan Traktor Tangan untuk Kelompok Tani Gunung Manaon

MitaNews.Padanglawas – Manajemen PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) Kabupaten Padanglawas( Palas ) menyerahkan bantuan sebanyak 1 unit alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor tangan untuk meningkatkan produktivitas petani dalam mengolah lahan bagi kelompok tani di Desa Gunung Manaon.

Perwakilan manajemen PT SSL yang diwakili humas, Mompang Harahap dan Brian Napitupulu di Desa Gunung Manaon menyebutkan bantuan berupa mesin pertanian tersebut diberikan dalam bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

” Kami menyadari mengolah lahan pertanian dengan cara manual akan terasa berat bagi petani. Dibutuhkan bantuan berupa traktor tangan untuk mempermudah pekerjaan dan juga meringankan biaya sewa traktor oleh petani dalam setiap siklus pengolahan lahan,” Kata Brian Napitupulu.

Brian menyebutkan penggunaan traktor tangan paling banyak digunakan untuk mengolah tanah. Selain itu, traktor juga dapat digunakan untuk pemeliharaan tanaman hingga pengangkutan bibit maupun hasil pertanian.

Sebelumnya, petani di Desa Gunung Manaon masih mengandalkan bajak menggunakan kerbau maupun menyewa mesin traktor tangan dengan biaya yang tidak murah dalam menyiapkan lahan pertanian di wilayahnya.

Ketua Kelompok Tani Aek Siporda Desa Gunung Manaon, Berlin Toga Harahap menyebutkan dengan bantuan mesin traktor tangan dapat meningkatkan produktivitas pengolahan lahan sehingga dapat juga meningkatkan produktivitas hasil pertanian.( Red )

Komentar

News Feed