oleh

Pemdes Tanjung Botung Sosa Jae Bagikan Masker Cegah Penyebaran Covid 19

MitaNews – Padang Lawas

Sedikitnya ada 1800 masker yang di bagikan oleh Pemerintah Desa Tanjung Botung Sosa Jae Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara secara gratis kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid 19, baru baru ini.

Pembagian masker yang dilakukan oleh pemerintah desa Tanjung Botung Sosa Jae di lakukan dengan sistim langsung kerumah rumah warga.

Kepala Desa Tanjung Botung Sosa Jae, M Hannan Hasibuan mengatakan bahwa pembagian masker dilaksanakan dengan sistim door to door kerumah warga agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan kegiatan.

“Sistim door to door di pilih pada dasarnya bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat pembagian masker ke warga dan dinilai lebih efesien ,” jelas Kades.

Disamping pembagian masker Pemerintah Desa juga memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran virus Corona.

” Kita juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker setiap hari pada saat pelaksanaan kegiatan di luar rumah.” ucap M Hannan Hasibuan lagi.

Dengan telah dilakukannya kegiatan pembagian masker ke warga mudah mudahan mampu menekan penyebaran virus Corona khusus nya di desa Tanjung Botung Sosa Jae.

Apalagi saat ini kita sudah memasuki adaptasi pola kebiasaan baru dengan menerapkan langkah 4M tentunya masyarakat harus terus diingatkan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.” ujar M Hannan Hasibuan. (mn : 03)

Komentar

News Feed