oleh

Ringankan Beban Warga Karena Covid-19 Pemdes Tanjung Botung Sosa Jae Salurkan BLT

MitaNews.Padang Lawas-

Virus Corona yang sedang melanda Indonesia saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian masyarakat. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah pusat hingga daerah dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat.

Hal ini yang di lakukan oleh Pemerintah Desa ( Pemdes) Tanjung Botung Sosa Jae Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dengan menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT) dengan menggunakan anggaran dana desa.

Dari jumlah sekitar 200 Kepala keluarga ada 55 Kepala keluarga yang mendapat bantuan BLT. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tanjung Botung Sosa Jae, M Hannan Hasibuan baru baru ini diruang kerjanya.

Lebih lanjut Kades Tanjung Botung menjelaskan bahwa sebagian warganya sudah mendapat dari program keluarga harapan.

“Ada juga sebagian yang mendapat bantuan dari Kantor Pos berupa program Bantuan Sosial Tubai.” ucap Kades.

Sedangkan untuk bantuan langsung tunai ( BLT) ada sekitar 55 Kepala Keluarga yang menerima bantuan dengan menggunakan anggaran dana desa.

Diharapkan bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19 diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat.” ujar M. Hannan Hasibuan.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT kepada warga yang terdampak Covid 19 dihadiri Musfika Sosa,. Dari Kecamatan dihadirin Sekretaris Camat , Ibrahim Hasibuan SP. M.SI, Babinsa Koramil 09 Sosa dan Bhabinkamtibmas Polsek Sosa. ( mn : 03)

Komentar

News Feed