oleh

Kwarcab Pramuka Asahan Sosialisasi Covid-19 melalui Aplikasi Zoom

Mitanews,Asahan – Dalam rangka mensukseskan Jambore Cabang Asahan Tersebar Tahun 2020, Kwartir Cabang Pramuka Asahan menggelar Sosialisasi Covid-19 melalui Aplikasi Zoom.

Sosialisasi Covid-19 digelar usai upacara sekaligus pembukaan secara resmi Jambore Cabang Asahan Tersebar Tahun 2020 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Minggu (20/12/2020).

Materi yang disampaikan oleh bidang komisi saka, sako dan gugus darma, Robby Pranata dengan sambungan virtual meeting zoom, yang di ikuti oleh Pramuka Penggalang yakni utusan dari Gugus Depan/Pangkalan SD/MI, SMP/MTS Negeri dan Swasta se-Kwartir Cabang Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 1134 orang, secara serentak dimasing-masing Kwartir Ranting.

Dalam sosialisasinya Robby Pranata menyampaikan, saat ini pemerintah Republik Indonesia tidak lagi menggunakan istilah “new normal” yang kerap digunakan selama pandemi Covid-19. Istilah tersebut telah diganti menjadi “adaptasi kebiasaan baru” atau AKB. Pada era ini, masyarakat bisa beraktivitas kembali secara produktif, namun tetap menerapkan protol kesehatan.

“Gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermogun sebelum memasuki tempat tertentu, cucilah tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan, konsumsi vitamin dan berolahraga guna mengingkatkan imun,” ujar Robby.

Diakhir materi Robby berpesan, ikutilah kegiatan ini dengan disiplin dan penuh semangat agar terlaksana cita-cita kita menjadikan Asahan sebagai buminya pramuka.(Red / IM)

Komentar

News Feed