oleh

Pemdes Ujung Batu I Melaksanakan MTQ Tingkat Desa

MitaNews.Padang Lawas,-

Pemerintah Desa Ujung Batu I Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara melaksanakan kegiatan MTQ tingkat desa mulai dari tanggal 15 sampai 16 Januari 2021.

Kegiatan MTQ tingkat desa ini bertujuan untuk mencetak generasi muda desa Ujung Batu I menjadi Takfis Qur’an.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Ujung Batu I, Hasan Basri disela sela kegiatan baru baru ini.

Lebih lanjut Kades Ujung Batu I ini menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ini baru pertama sekali diadakan didesa Ujung Batu I. Dan kegiatan ini akan menjadi agenda setiap tahunnya.

” MTQ tingkat desa ini diikuti oleh 63 peserta dari tingkat anak anak, remaja sampai dewasa yang merupakan utusan setiap RT yang ada di desa Ujung Batu I,” jelas Kades.

Di Desa Ujung Batu I sendiri saat ini telah didirikan Lembaga Pendidikan Taman Qur’an ( LPTQ). Dengan harapan mampu mencetak para Takfis Qur’an yang nantinya bisa menjadi kebanggaan bukan hanya desa Ujung Batu I , Kabupaten Padang Lawas namun diharapkan bisa berkiprah ditingkat Internasional.

“Setiap yang berprestasi di Takfis Qur’an akan dipindahkan di LPTQ dalam upaya mencetak para penghafal Takfis Qur’an,” ucap Kades lagi.

Kegiatan MTQ ini juga sesuai dengan arahan Bupati Padang Lawas,H.Ali Sutan Harahap dalam menuju Padang Lawas bercahaya.
” jelas Hasan Basri.

Target kita dari Pemerintah Desa Ujung Batu I minimalnya setiap tahun mampu mencetak 2 orang yang hapal Takfis Qur’an. Sehingga lima tahun kedepan desa Ujung Batu I sudah memiliki 10 orang yang telah hapal Takfis Qur’an.

Didesa Ujung Batu I ada sekitar 3 sekolah madrasah yang selalu mencetak para Takfis Qur’an.

“Madrasah yang ada didesa Ujung Batu I itu berada di Masjid Raya 1 ,Masjid RayaII dan Sekolah Dasar Swasta IT Robani yang berbasis religius” jelas Hasan Basri lagi.

Dan dari ketiga sekolah inilah yang selalu menyumbangkan para Takfis Takfis Qur’an di desa Ujung Batu I ,” ucap Hasan Basri. (mn.03)

Komentar

News Feed