oleh

Satu Setengah Jam Pelaku Begal Ditangkap Satreskrim Polres Padang Lawas

MitaNews.Padang Lawas,-

Sat Reskrim Polres Padang Lawas (Palas), meringkus seorang pria berinisial DMH, 31 yang menjambret seorang Bidan berinisal NHN, 25, di Jl. Lintas Andio-Bulu Sonik, Desa Horuan, Kec. sosa Kab. Padang Lawas (Palas). Rabu (20/01/2021).

Korban NHN diketahui adalah warga Desa Panarian Kec. Barumun selatan, Kab. Palas.

Kapolrse Padang Lawas (Palas), AKBP. Jarot Yusviq Andito SIK, melalui Kasat Reskrim AKP. Aman Putra Bangunsyah, SH meyampaikan, tersangka NHN memepet korban yang sedang menggunakan sepeda motor hondan BEAT, dengan kenderaan sepeda motor KLX.

Tanpa di sadari oleh korban, pelaku langsung menarikkan kalung emas yang di pakai korban, sehingga, mengakibatkan korban terjatuh.

Kemudian, pelaku langsung melarikan diri ke arah Desa Bulu Sonik, Kec. Barumun.

Kemudian kata Kasat, korbanpun melaporkan kejadian ini ke Polres Palas pada hari yang sama, pukul 11.00 WIB, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/20/I/2021/SUMUT/PALAS/SPKT, tanggal 20 Januari 2021.

Lebih lanjut dikatakan, berselang lebih kurang dari dua jam setelah kejadian, pelaku sudah ditangkap di rumahnya, di Lingk. V, Kel. Pasar Sibuhuan, Kec. Barumun, yang dipimpin oleh Kanit I Pidum IPDA. Habibi C. Salosa, S.Tr.K dan IPDA. Budi Candra Nasution, SH

“Dari pelaku di dapat barang bukti, berupa kalung emas hasil curian, uang hasil penjualan emas curian, helem yg di gunakann pelaku dan sepeda motor KLX yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian, serta juga ikut disita pakaian yang dipakai pelaku, saat melakukan pencurian”, jelas Kasat.

Kasat menjelaskan, total kerugian korban adalah senilai Rp 11.400.000.

“Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan.” pungkas AKP. Aman Putra.(mn.03)

Komentar

News Feed