oleh

40 Pelaku UMKM dan IKM Dapat Bantuan Dari Pemkab Palas

MitaNews.Padang Lawas,-

Sebanyak 40 orang pelaku Usaha Mikro Menengah Kecil (UMKM) dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)  menerima bantuan hibah berbentuk barang dari pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Penyerahan secara simbolis langsung diserhakan  Wakil Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas Jln Ki Hajar Dewantara Sibuhuan Kamis (21/01/2021)

Bantuan ini Berupa Hibah dari Pemkab Palas bebentuk Barang Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  dan Industri Kecil Menengah (IKM) 

Kepala Diskoperindag Paruhuman Harahap  Dalam Laporannya Mengatakan, Bahwa Bantuan ini Merupakan APBD Kab Padang Lawas yang Bersumber Dari DID ( Dana Insentif Daerah). 

Wakil Bupati Padang Lawas drg H Ahmad Zarnawi cht MM MSi dalam arahannya menyampaikan, Bahwa Program Ini Merupakan Salah Satu Program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN)  dimana pada Masa Pandemi Saat Ini,  Masyarakat Khususnya Pelaku UMKM dan IKM dapat terus Meningkatkan Roda Perekonomian Masyarakat Khususnya Di kabupaten Padang Lawas Ini. 

“Manfaatkan Bantuan Ini Dengan Sebaik Baiknya Dan Mari kita Jaga Dan Rawat, Mudah Mudahan Bermanfaat dan Dapat Meningkatkan Ekonomi Saudara Saudara Penerima” tambahnya”.

Pantauan MitaNews,  Peralatan yang diserahkan Wabup Palas yaitu, Berupa Mesin Pengemas Kopi, Open Gas, Mesin Bor Tangan,  Mesin Neci Singer, Alat Tenun, Mesin Jahit, Mesin Mixer Turbo,  Mesin Steamer, Mesin Penggiling, Mesin Adonan Dll. (mn.05)

Komentar

News Feed