oleh

Ditanya Soal Klarifikasi Dugaan Korupsi Embung, Runtung : Tanya ke Penyidik

Mitanews.MEDAN-Rektor Universitas Sumatra Utara (USU), Runtung Sitepu terkesan menghindar ketika ditanya soal dugaan korupsi Embung Kampus II USU.

Menghindarnya Runtung semakin tampak ketika ditanya wartawan usai dipanggil penyidik Direktorat Kriminal Khsusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut untuk klarifikasi kasus dugaan korupsi di universitas yang dipimpinnya.
“Tanya ke penyidik saja, ya,” jawabnya singkat sembari berjalan dan masuk ke mobil Toyota Fortuner hitam pelat BK 1120 J setelah beberapa jam memberikan keterangan pada penyidik untuk kali kedua.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan pemanggilan terhadap Rektor USU tersebut.

Baca Juga : Dinyatakan POSITIF Terpapar covid 19, Anggota DPR RI Imbau Jangan Anggap Sepele

Mantan Kapolres Nias Selatan (Nisel) ini menyebutkan, pemanggilan ini dilakukan untuk lanjutan klarifikasi yang dilakukan sebelumnya.

“Ya, benar. Ini lanjutan klarifikasi yang kemarin,” kata Nainggolan.
Akan tetapi, AKBP MP Nainggolan mengaku belum mengetahui apakah Runtung akan dipanggil lagi dalam kaitan kasus tersebut ke Polda Sumut.
“Saya koordinasi dulu sama penyidik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Runtung telah dipanggil pada, Selasa (19/1/2021) kemarin sekaitan dengan dugaan kasus korupsi di USU.

Saat itu, Runtung juga tidak bersedia memberikan keterangan seputar kehadirannya di Polda Sumut.
Namun, kabar yang beredar kala itu, orang nomor satu di USU ini dipanggil sekaitan dengan dugaan plagiat Rektor USU yang baru terpilih, Muryanto Amin. (mn.09)

Komentar

News Feed