oleh

Bupati Tapteng Serahkan SK Kepada 243 CPNS Formasi 2019 dan 81 PPPK

MitaNews. PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng)  Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati  Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD K Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Willy Saputra Silitonga, SH dan Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Aidu Tauhid, SE, M.Si menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) kepada 243 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 dan 81 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Gedung Serbaguna (GOR) pada Kamis (11/02/2021).

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Sambutannya menyampaikan, “Saya ucapkan selamat kepada Saudara-saudara yang telah lulus menjadi CPNS di Kabupaten Tapanuli Tengah. Syukurilah segala sesuatu yang ada karena belum tentu anda yang lebih pintar, mungkin ada yang lebih pintar pada saat itu, tapi Tuhan lebih memilih anda,” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya sampaikan, sejak saya menjadi Bupati, sudah bertekad apabila ada oknum CPNS/PNS/ASN yang terbukti terlibat dengan Narkoba, baik itu Penjual, Pengedar, Pemakai, dan sebagainya akan saya berhentikan. Ketika anda sudah menjadi PNS Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah maka seriuslah untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah,” tegas Bupati Tapanuli Tengah.

“Salam kepada keluarga saudara. Minimal selama 10 tahun ini, saudara akan menjadi warga Kabupaten Tapanuli Tengah, maka saya minta agar segera mengurus surat kependudukannya, dan kepada Dinas Dukcapil agar membantu dalam pengurusannya dengan cepat,” jelas Bupati Tapanuli Tengah mengakhiri.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan Penandatanganan Surat Integritas dan Surat Pernyataan Bersedia Diberhentikan apabila terlibat Narkoba.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah juga menyerahkan SK Pensiun kepada 5 orang PNS Tapteng yang memasuki masa purna bakti.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Tapteng Yetti Sembiring, S.STP, MM dalam Laporannya menyampaikan bahwa SK CPNS Formasi tahun 2019 ini, diserahkan kepada 243 orang CPNS, yang terdiri atas Tenaga Guru sebanyak 161 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 55 orang, Tenaga Teknis Umum sebanyak 27 orang. Sedangkan untuk SK PPPK, diserahkan kepada 81 orang PPPK, yang terdiri atas Tenaga Guru sebanyak 29 orang, dan Tenaga Penyuluh Pertanian sebanyak 52 orang.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah Tapteng, para Asisten dan para Pimpinan OPD Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Pimpinan PT. Taspen Cabang Pematangsiantar, Kepala BPJS Cabang Sibolga, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Pandan, para CPNS dan PPPK yang menerima SK, serta PNS yang Pensiun dan insan pers yang berhadir (mn.16)

Komentar

News Feed