oleh

Ketua DPRD Tapteng Kecewa, Kadis Lingkungan Hidup Tapteng Dinilai Tidak Peka

MitaNews.PANDAN – Banyaknya sampah yang berserakan disepanjang pinggiran pantai dan sepanjang jalan menuju Bandara Dr. FL. Tobing Pinangsori, membuat Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu sangat kecewa atas kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan H. Muhammad Arsyad Hasibuan, yang dinilai tidak peka dan tidak sigap dalam menangani sampah yang berserakan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal ini disampaikannya kepada MitaNews.co.id, saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor DPRD Tapanuli Tengah, di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Senin, (15/02/2021) sore.


Baca Juga : SATUAN TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN GARUT,Berikut Daftar Konfirmasi

“Beberapa hari yang lalu kami turun kelapangan, setelah mendapatkan banyaknya keluhan dari masyarakat tentang banyaknya sampah yang berserakan disepanjang jalan dan seputaran Bandara Dr. FL. Tobing Pinangsori serta sepanjang pinggiran pantai di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” ucap Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu.

“Kami sangat kecewa dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Tengah yang tidak peka dan tidak sigap dalam menangani sampah yang berserakan disepanjang pinggiran pantai dan seputaran Bandara Dr. FL. Tobing Pinangsori,” ungkap Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terutama Dinas Lingkungan Hidup, agar segera menyelesaikan persoalan sampah ini. Mengingat Bandara Dr. FL. Tobing Pinangsori adalah salah satu pintu masuk ke Kabupaten Tapanuli Tengah bahkan ke Kabupaten/Kota tetangga yang membutuhkan transportasi udara ke dalam dan keluar Provinsi. Serta sebagai cerminan yang baik, Kabupaten Tapanuli Tengah adalah daerah wisata yang bersih dan asri untuk dikunjungi wisatawan,” harap Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu mengakhiri.

“Terakhir, kami meminta kepada saudara Bupati Tapanuli Tengah agar segera mengevaluasi Kepala OPD Dinas Lingkungan Hidup Tapanuli Tengah, H. Muhammad Arsyad Hasibuan, yang dinilai tidak becus dan tidak sigap dalam menangani sampah di Kabupaten Tapanuli Tengah ini serta tidak memiliki solusi dalam penanganan sampah ini,” tegas Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu mengakhiri..
(mn.16).

Komentar

News Feed