oleh

Agusli Matondang : “Pilkada Sergai Tanpa Calon Perseorangan”

-Daerah-761 views


Agusli Matondang : "Pilkada Sergai Tanpa Calon Perseorangan"

SERGAI.Mitanews.co.id ||


Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang akan digelar serentak 27 November 2024 dipastikan tanpa calon dari jalur perseorangan atau independen.

Pasalnya hingga ditutupnya masa penyerahan persyaratan dukungan, Senin 12 Mei 2024 kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai tidak ada penyerahan syarat dukungan minimal dari bakal pasangan Calon Bupati maupun Wakil Bupati dari jalur perseorangan.

Agusli Matondang, Ketua KPU Sergai (foto), Selasa 14 Mei 2024 kepada wartawan di kantor KPU Sergai di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah yang menyampaikan press realeasenya mengatakan bahwa sejak dibukanya tahapan penyerahan dukungan pencalonan perseorangan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2024, tanggal 8 Mei kemarin.

" Sampai dengan ditutupnya tahapan penyerahan syarat dukungan hingga, 12 Mei 2024 pukul 23:59 WIB, tidak ada masyarakat ataupun bakal calon pasangan yang datang untuk meminta pembukaan akun SILON KADA", jelas Agusli Matondang.

Untuk itu pihaknya lanjut Agusli, dengan hal tersebut pihak KPU Sergai sampai ditutupnya masa penyerahan syarat dukungan dimulai sejak 8 Mei hingga 12 Mei 2024, tidak ada menerima syarat dukungan minimal dari dari bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan, sehingga dipastikan untuk Pilkada mendatang tanpa calon Perseorangan.

Sebelumnya lanjut Ketua KPU, berdasarkan Keputusan KPU Sergai nomor 836 tahun 2024, tanggal 5 April, tentang syarat minimal dan persebaran dukungan dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sergai sebanyak 41.007 dukungan dengan sebaran minimal sebanyak sembilan kecamatan.

" Terkait calon pasangan perseorangan , telah melakukan sosialisasi tahapan dan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai tahun 2024, serta persiapan penyerahan dukungan penyerahan dukungan pencalonan, pada 30 April kemarin ", papar Agusli.

Sosialisasi imbuh Ketua KPU Sergai, dihadiri unsur Pemkab Sergai, DPRD Sergai, Kejari Sergai, Polres Sergai, Polres Tebing Tinggi, Kesbangpol Sergai, Bawaslu Sergai, Partai Politik, tokoh masyarakat, Organisasi Profesi, Ormas Keagamaan, Ormas Kepemudaan, serta perwakilan Pers, tutupnya.(mn.44)***

Baca Juga :
Nikson Nababan Ucapkan Selamat Beribadah Bagi Jemaah Calon Haji Asal Asahan

News Feed